Lagu Another Brick in the Wall Ditawar Mark Zuckerberg, Rocker Pink Floyd: Fuck You

Selasa, 15 Juni 2021 – 00:23 WIB

Foto: Russia Today

Foto: Russia Today

New York, REQNews.com -- Roger Waters, vokalis Pink Floyd, menolak mentah-mentah tawaran bos Facebook Mark Zuckerberg untuk menjadikan lagu Another Brick in the Wall (Part 2) bagian kampanye iklan.

"Jadi ini surat Mark Zuckerberg untuk saya, dengan tawaran uang sangat besar? Jawaban saya adalah fuck you," kata Waters.

Pernyataan itu disampaikan di depan forum publik yang mendukung Julian Asange, pendiri WikiLeaks yang dipenjara di New York pekan lalu. Waters mengangkat selembar surat itu, dan mengklaim pendiri Facebook itu menawarinya uang dalam jumlah besar.

Kerumunan yang hadir bertepuk tangan usai Waters memperlihatkan sikapnya. Another Brick in the Wall adalah lagu protes klasik tahun 1979, melawan komformitas.

Dalam surat itu Zuckerberg mengatakan lagu itu akan digunakan dalam pembuatan film yang mempromosikan Instagram. Waters mengatakan lagu itu abadi karena mencerminkan gerakan berbahaya raksasa teknologi untuk mengambil alih segalanya.

Waters menyebut Facebook dan Instagram melakukan operasi berbahaya. Ia tidak ingin Microsoft dan Instagram menjadi lebih besar dari saat ini, sehingga bisa menyensor semua dan mencegah cerita Asange keluar ke masyarakat umum.