Mantan Napi Terorisme Bikin Petisi Bubarkan BNPT, Kinerja Komjen Boy Rafli Disebut Nol Besar!

Selasa, 14 September 2021 – 23:25 WIB

Tangkapan layar petisi bubarkan BNPT

Tangkapan layar petisi bubarkan BNPT

JAKARTA, REQnews - 

Muncul petisi di laman change.org, yang dibuat atas keinginan mantan narapidana terorisme (napiter), yang isinya meminta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dibubarkan.

Seperti dilihat pada Selasa 14 September 2021, petisi berjudul 'Bubarkan BNPT karena Tidak Ada Kerjanya dalam Menanggulangi Aksi Terorisme' ini dibuat oleh akun atas nama Pembela NKRI.

Isinya, adalah sebuah kritik keras terhadap kinerja lembaga yang dipimpin Komjen Boy Rafli Amar, karena dianggap tak becus dalam mengurusi para mantan napiter, agar tak terjerumus kembali ke dalam radikalisme.

Kemudian, BNPT disebut tak melakukan pembinaan atau memberi bantuan ekonomi kepada para mantan napiter.

 

 

Ada juga komentar-komentar bernada negatif yang ditujukan kepada BNPT dalam petisi yang bisa Anda akses di link berikut ini https://www.change.org/p/bnpt-bubarkan-bnpt-karena-tidak-ada-kinerja-nya-dalam-menanggulangi-aksi-terorisme.

"Sebagai lembaga negara BNPT memanfaatkan napiter untuk mengeruk mengeruk keuntungan untuk pribadi mereka. Janji besar realisasi nol besar," tulis akun Bahrain Agam di kolom komentar.

"Betul, tidak saya rasakan sama sekali kinerjanya. Saya miris melihat uang negara habis dipakai buat program ndak jelas oleh BNPT ini," tulis akun Pembela NKRI menjawab komentar lainnya.

Berikut narasi lengkap petisi ini:

Semakin banyaknya aksi terorisme di indonesia maka semakin banyak pula penangkapan para pelaku terorisme dan akhirnya mereka berada di dalam lapas pemasyarakatan

Keberadaan mreka tidak bisa dibiarkan begitu saja dan harus di bina wawasan berbangsa dan bernegaranya serta di berikan perlakuan khusus di setiap lapas agar paham mereka tidak mempengaruhi napi-napi lainnya

Tidak hanya disitu ketika mereka bebas dari lapas maka sudah selayaknya kebutuhan ekonomi mereka dan kluarga diperhatikan dan di topang agar mreka tidak terjerumus lagi kedalam kelompok radikalisme yg kuat masalah pendanaan, adapun selama ini banyak keluhan dari napi terorisme baik yg sudah berubah dan insaf atau belum bahwa mereka tidak mendapat kan binaan sama sekali oleh BNPT selama di lapas, bahkan kedatangan BNPT tidak mempengaruhi sama sekali karna selama ini yg mereka rasakan pihak BNPT hanya menjadikan mereka sebagai objek proyek untuk kepentingan pribadi mereka sendiri

Dari hasil survey terhadap eks napi terorisme yg sudah bebas di seluruh indonesia dan sudah insaf kembali ke pangkuan NKRI maka dapat kami simpulkan mereka semua berubah pemikiran nya karna usaha dari pihak safari dakwah tim densus 88 mabes polri bukan BNPT, bahkan sebahagian besar napi terorisme dibantu perekonomiannya oleh pihak polri densus 88 bukan BNPT, padahal tugas pemberdayaan ekonomi napi terorisme itu adalah tugas mereka dan mereka BNPT memiliki anggaran besar dari negara untuk menanggulangi pelaku terorisme, tapi fakta di lapangan dana tersebut justru masuk ke kantong-kantong pribadi mereka dan hanya segelintir eks napi terorisme yg merasakan anggaran negara tsb

Oleh karena itu segenap eks napiter di seluruh indonesia menginginkan agar pemerintah republik indonesia membubarkan saja BNPT karena tidak efektif dalam menanggulangi aksi terorisme dan hanya menghambur-hamburkan uang negara saja.