Saking Ngefans, Walkot Bakal Abadikan David Bowie Jadi Nama Jalan di Paris  

Senin, 13 Januari 2020 – 20:30 WIB

David Bowie (istimewa)

David Bowie (istimewa)

 

PARIS, REQnews – Nama penyanyi David Bowie bakal diresmikan menjadi nama jalan di Paris, Prancis. Rencana ini digagas oleh Wali Kota Jerome Coumet sebagai bentuk penghormatan atas musisi kebangsaan Inggris ini.

Melansir pemberitaan AFP, rencana itu digagas oleh oleh Wali Kota Jerome Coumet. Ia yang mengaku sebagai penggemar Bowie.

"Akan segera ada Jalan David Bowie di kabupaten ke-13 Paris," kata Coumet.

Ia mengatakan, jalan baru yang berada dekat Stasiun Austerlitz di bagian tenggara Paris itu akan dinamai sesuai sang ikon. Terlebih, menurutnya Bowie memiliki koneksi yang kuat dengan kota yang populer dengan romantisme tersebut.

Ide penamaan Jalan David Bowie itu harus disetujui oleh Dewan Kota Paris pada Februari mendatang. Coumet mengatakan proses tersebut merupakan hal biasa yang kerap terselesaikan tanpa masalah.

Pernyataan Coumet itu menyusul penambahan nama Bowie dalam The Oxford Dictionary of National Biography. Buku itu berisikan kisah orang-orang paling berpengaruh dalam sejarah Inggris.

Sebelumnya, 8 Januari lalu, Bowie berulang tahun ke-72. Sebagai peringatan ulang tahun, Parlophone Records merilis lagu legendaris The Man Who Sold the World versi akustik.

Lagu tersebut sudah dapat dinikmati melalui kanal YouTube resmi Bowie dan berbagai layanan streaming. Versi akustik ini merupakan bagian dari album mini bertajuk Is It Any Wonder?.

EP yang sama mencakup sejumlah lagu langka dan belum pernah dirilis sebelumnya. Lagu-lagu dalam Is It Any Wonder? akan dilepas satu persatu setiap pekan.

Tak hanya Is It Any Wonder?, Parlophone Records juga akan merilis album ChangesNowBowie. Berisi sembilan lagu, album tersebut direncanakan dilepas ke pasaran saat Record Store Day pada 18 April mendatang.

Bowie merekam banyak lagu akustik dalam album itu pada November 1996, kala ia sedang berlatih untuk konser ulang tahunnya yang ke-50 di Madison Square Garden bersama Gail Ann Dorsey, Reeves Gabrels dan Mark Plati.

BBC pernah menyiarkan sebuah sesi latihan dalam rangka ulang tahun Bowie pada 8 Januari 1997. Namun, lagu-lagu tersebut tak pernah resmi dirilis hingga saat ini.