Ini Dia Hotel yang Memiliki Kamar di Bawah Air, Yuk Nikmati Keindahannya

Selasa, 14 Januari 2020 – 08:00 WIB

 Per Aquum Niyama, Maldives (foto:Istimewa)

Per Aquum Niyama, Maldives (foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Ini dia sepuluh hotel bawah laut paling spektakuler di dunia. Bukan imajinasi, namun hotel-hotel ini menawarkan kemungkinan untuk menghabiskan liburan bersama ikan dari suite mewah yang sebagian terendam hingga tinggal di dalam kapal selam. Berikut ini 10 hotel bawah laut paling spektakuler di planet ini. Dikutip dari theluxurytravelexpert.


10. SHIMAO WONDERLAND INTERCONTINENTAL, CHINA
Hotel Shimao Wonderland InterContinental dibangun dengan 380 kamar. Hotel ini dibangun di lokasi tambang yang ditinggalkan di Songjiang, Cina, sekitar 30 mil dari Shanghai. Hotel ini menjadi salah satu hotel andalan grup InterContinental Hotel. Selian itu, hotel ini menyediakan beberapa kamar di bawah air karena tambang yang ditinggalkan dulunya membuat danau buatan. Akan ada dua lantai bawah air, yang terendah memiliki kolam renang.

9. PER AQUUM HUVAFEN FUSHI, MALDIVES
Hotel Per Huvafen Fushi adalah salah satu hotel perintis Maladewa. Terletak di laguna yang sangat jernih, di mana Anda dapat bersantai di hamparan pasir putih, tempat snorkeling yang indah dan memiliki terumbu karang terbaik di Maladewa, atau berenang di kolam tak berujung seperti laguna.

8. PER AQUUM NIYAMA, MALDIVES
Tidak di pulau yang sama dengan Huvafen Fushi, tetapi klub bawah laut pertama di dunia Subsix juga ada di Maladewa. Terletak di dalam resor Niyama yang luar biasa, Subsix terletak 500 meter (1650 kaki) di laut dan enam meter (20 kaki) di bawah garis air, dan dapat diakses oleh siapa saja. Anda dapat bersantai dan menikmati kehidupan yang baik. Atau, sebagai alternatif, Anda bisa berdansa semalaman di klub bawah laut yang luar biasa ini sambil memandang ke kedalaman Samudra Hindia.

7. RESORT WORLD - SENTOSA, SINGAPURA
Diam-diam terselip di satu sisi akuarium terbesar di dunia, para tamu di sini disuguhi kenyamanan bintang lima dan layanan pelayan pribadi sambil menikmati pemandangan spektakuler dari cagar alam bawah laut. Masing-masing dari 11 suite eksklusif ini dirancang seperti townhouse mewah berlantai dua yang menawarkan tamu dengan yang terbaik dari darat dan laut. Tingkat atas terdiri dari ruang tamu terbuka yang mengarah ke teras luar ruangan, sementara tingkat bawah menawarkan para tamu dengan pemandangan bawah air lebih dari 40.000 ikan laut dalam kenyamanan dan privasi suite mereka sendiri.

6. ATLANTIS THE PALM DUBAI, UAE
Terletak di pulau kerajaan berbentuk pohon palem buatan manusia, istana Atlantis The Palm adalah salah satu resor paling mengesankan di Dubai, bagian dari hotel mewah blockbuster (lebih dari 1.500 kamar dan suite!), Bagian dari keajaiban perairan. Suite bawah air khas hotel ini memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan, termasuk puing-puing "kuno" kota Atlantis yang hilang secara mitos dan 65.000 penduduk lautnya. Dengan jendela dari lantai ke langit-langit yang menghadap langsung ke Ambassador Lagoon hotel, Anda akan terpesona. Dan jika itu tidak cukup, suite dilengkapi dengan pelayan pribadi, pijat, dan pertemuan lumba-lumba.

5. MANTA RESORT ZANZIBAR, TANZANIA
Dibuat di sepanjang pantai pulau yang indah, Manta Resort di Zanzibar menawarkan privasi, romansa, petualangan, dan olahraga air di cagar alam pulau terbaik di Afrika Timur. Meskipun resor ini memiliki beberapa vila tepi laut yang cantik dan ruang taman, resor ini sangat terkenal dengan kamar bawah lautnya, sebuah pulau terapung pribadi dengan kamar tidur 4 meter atau 13 kaki di bawah permukaan. Untuk $ 1500 per malam, itu milik Anda untuk dinikmati sambil berjemur dan melihat bintang di dek atas, bersantai dan makan di dek air dan tidur dikelilingi oleh lingkungan laut tropis.

4. ANANTARA KIHAVAH VILLAS, MALDIVES
Pengalaman bersantap yang benar-benar luar biasa menanti Anda di Sea, restoran Anantara Kihavah di Maladewa di mana Anda dapat mencicipi makanan lezat di tengah-tengah pemandangan jelas ke dasar laut. Di sini, di dalam salah satu dari hanya beberapa restoran bawah laut, Anda dapat merasakan gudang anggur bawah air pertama di dunia. Bersiaplah untuk terkagum-kagum karena serangkaian kehidupan laut yang indah, panah, dan menari di depan mata Anda. Menu gourmet internasional disertai dengan pilihan anggur yang mencakup sembilan dekade benar-benar kelas dunia dan dipasangkan oleh Wine Guru yang tinggal di resor.

3. LOVERS DEEP, ST LUCIA
Terletak tak jauh dari pantai pulau Karibia yang indah, Lovers Deep adalah kapal selam santai yang ditujukan bagi pasangan yang ingin memiliki malam pribadi bersama-sama tenggelam di bawah gelombang laut. Pemandangan dunia kelautan yang menakjubkan akan membuat Anda takjub dan kapal dilengkapi sepenuhnya dengan tim Anda sendiri yang siap untuk memastikan Anda tidak perlu mengalihkan pandangan, atau saling memandang.

2. CONRAD ISLAND RANGALI, MALDIVES
Dinilai 'restoran paling indah di dunia' oleh New York Daily News pada tahun 2014, restoran Ithaa di Conrad Maldives Rangali Island terletak 5 meter atau 16 kaki di bawah permukaan, menawarkan pemandangan panorama 180 derajat dari taman karang yang hidup di sekitarnya. Restoran Ithaa (berarti 'ibu dari mutiara' dalam bahasa Maladewa di Dihevi) biasanya berkapasitas 12 orang, tetapi dengan harga $ 11.710 per malam dapat dibuat menjadi suite yang spektakuler untuk dua orang. Dengan restoran yang menyajikan indulgensi seperti kaviar dalam menu makan malam enam menu, Anda dapat mengharapkan akomodasi kelas atas untuk menginap satu-satunya.

1. POSEIDON UNDERWATER RESORT, FIJI 

Resor ini mengklaim itu akan menjadi puncak dari visi setiap wisatawan elit. Dapat diakses melalui lift dari pantai pulau Viti Levu, 25 suite resor akan berlokasi empat puluh kaki di bawah laut di laguna lepas pantai, dan memiliki jendela dari dinding ke langit-langit dan lampu bawah air, yang menjanjikan pemandangan menakjubkan dari kehidupan laut multi-warna.