Temukan Gletser Biru yang Cantik di Taman Nasional Torres del Paine

Rabu, 15 Januari 2020 – 08:30 WIB

 Torres del Paine National Park (Foto:Istimewa)

Torres del Paine National Park (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Torres del Paine National Park memiliki luas lahan 242.242 hektar dan menerima lebih dari 150.000 pengunjung setiap tahun, di mana 54% di antaranya adalah wisatawan asing, yang datang dari banyak negara di seluruh dunia. Menjadikannya taman nasional yang paling banyak dikunjungi di Chili.

Di taman nasional ini juga terdapat gunung es biru yang jatuh dari Grey Glacier dan South Ice Patagonian Field, yang merupakan lapangan es terbesar kedua di dunia.

Yang paling berbeda adalah tiga puncak granit yang menjulang setinggi 9350 kaki di atas permukaan laut. Puncak granit bersama dengan sungai, danau, dan lembah di sekitarnya membentuk Blue Tower, yang merupakan fitur alami Chili yang paling megah dan menakjubkan.

Taman ini adalah salah satu dari 11 kawasan lindung di Wilayah Magallanes dan Antartika Chili. Terletak 112 km (70 mil) di utara Puerto Natales dan 312 km (194 mil) di utara Punta Arenas. Taman itu berbatasan dengan Taman Nasional Bernardo O'Higgins di barat dan Taman Nasional Los Glaciares di utara di wilayah Argentina.

Perjalanan melintasi belantara Taman Nasional Torres del Paine bukanlah hal mudah. Untuk benar-benar mendapatkan lanskap yang indah ini, diperlukan berkendara, hiking, dan menunggang kuda. Tetapi ganjarannya tak tertandingi, Anda akan mendapatkan matahari terbenam di laguna, mendaki ke tepi gletser, dan pemandangan luas yang akan membuat Anda terkagum kagum.

Taman Nasional Torres del Paine sangat bagus dinikmati pada saat cuaca terhangat yakni dari Oktober hingga April. Bersiaplah untuk kondisi yang berubah-ubah dan sangat berangin.

Puerto Natales adalah kota besar terdekat, bus menempuh rute empat jam ke dan dari taman. Bila Anda berniat untuk menginap terdapat aneka akomodasi dari pondok-pondok kelas atas hingga tempat perkemahan dan kamar-kamar seperti asrama.