Anda Punya Nyali Besar? Coba ke Catacombs Salah Satu Tempat Menyeramkan di Dunia

Minggu, 19 Januari 2020 – 09:30 WIB

Catacombs (Foto:Istimewa)

Catacombs (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Jika Anda salah satu orang yang memiliki keberanian tinggi, coba kunjungi Catacombs di Paris, tempat ini menjadi salah satu tempat yang menyeramkan di dunia.

Catacombs menjadi salah satu tempat orang-orang berani mencari sosok hantu. Bila tak berani sendiri Anda bisa ikut tur yang memang mengajak perjalanan ke tempat ini.

Catacombs merupakan jaringan terowongan bawah tanah yang luas yang menampung lebih dari 6 juta warga Paris yang telah meninggal, tempat ini menjadi sumber inspirasi bagi banyak para penulis dan juga salah satu tujuan teratas di dunia bagi pemburu hantu.

Di bawah Paris terdapat jaringan terowongan dengan kompleksitas yang membingungkan yang mencakup total sekitar 185 mil. Karena kondisi berbahaya, sebagian besar terowongan ditutup untuk umum, tetapi pengunjung dengan selera pencari hantu dapat mengunjungi Catacombs, yang terletak di perut terdalam kota.

Catacombs terbentuk pada akhir abad ke-18. Banyak kuburan kota, memindahkan jasad manusia ke tujuan bawah tanah. Tulang jutaan orang akhirnya dipindahkan ke Catacombs, di mana mereka dikumpulkan dan dibuat menjadi dinding rumit dan pilar tengkorak dan tulang.

Catacombs yang berada di Paris ini, secara luas diyakini sebagai salah satu tempat paling berhantu di Bumi. Pengunjung yang datang mengatakan perasaan disentuh oleh tangan yang tidak terlihat, diikuti, dan beberapa bahkan merasakan sensasi dicekik.

Ingin mencari tahu sendiri apakah roh berkeliaran di terowongan bawah tanah Catacombs Paris? Ikuti tur berpemandu mengunjungi Museum Catacombs of Paris. Di sana, Anda akan turun ke 60 kaki (18,29 meter) di bawah tanah untuk melihat tumpukan tulang dari lantai ke langit-langit, dan Anda dapat berjalan di terowongan bawah tanah lebih dari 1 mil (1,6 kilometer) dan melihat sisa-sisa lebih dari 6 juta jiwa.