Mengenal Piobbico, Tempat Tinggal Orang Jelek di Italia

Jumat, 07 Februari 2020 – 17:30 WIB

pemandangan Piobbico, kota orang jelek di Italia (istimewa)

pemandangan Piobbico, kota orang jelek di Italia (istimewa)

INTERNASIONAL, REQnews – Sebuah fakta unik datang dari Piobbico. Bukan karena kuliner atau destinasi wisatanya, namun karena penghuninya. Kota kecil yang terletak di Italia ini diklaim sebagai tempat tinggal orang-orang jelek.

Melansir BBC, Selasa 4 Februari 2020, istilah desa jelek disematkan lantaran penduduknya dulu terkenal menganut prinsip kualitas seseorang dilihat dari apa yang ada di dalam dirinya, bukan apa yang tampak dari luar alias penampilannya yang cantik atau ganteng.

Jadi, fisik bukan segalanya, melainkan bagaimana kamu memperlakukan orang dan tentunya percaya diri dengan apa yang sudah dimiliki.

Tak hanya itu, masih ada beberapa fakta menarik yang wajib diketahui tentang kota Piobbico ini.

 

 Rumah bagi The Ugly Club

Club dei Brutti atau The Ugly Club merupakan kelompok di balik tercetusnya label Piobbico sebagai kota tempat orang jelek.

Sekitar tahun 1879, sekitar 2 ribu penduduk Piccabio tergabung di klub orang jelek (The Ugly Club) dan mengamalkan pandangan bahwa kualitas seseorang diukur dari apa yang ada di dalam dirinya. Kelompok ini percaya bahwa inner beauty seseorang lebih penting ketimbang penampilan luarnya.

 

Pemandangan yang Indah

Terletak di lembah antara pegunungan Apeninne dan laut Adriatik di Italia tengah, lanskap Piobicco dilindungi oleh hutan yang rimbun dan asri.

Memiliki konsep bangunan dengan desain abad pertengahan, membuat kota ini menawarkan pemandangan yang indah, berbanding jauh dengan sebutan akrabnya.

  

Tempat diadakan Festival Orang Jelek

Sejak pertama kali dicetuskan, pengikut The Ugly Club kini tak hanya berasal dari Piobbico. Setidaknya ada lebih dari 30 ribu pengikut klub ini yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Jadi, tak heran jika club ini memiliki hajatan tahunan yang bernama Festival of the Ugly atau festival orang jelek.

Diadakan setiap tahun pada hari Minggu pertama bulan September, Festival of the Ugly terdiri dari berbagai rangkaian acara di antaranya; pemilihan presiden klub baru, pendaftaran anggota, hingga mencicipi kuliner lokal seperti bubur polenta, sourced truffles, serta pasta.

Nah, Ada yang tertarik berkunjung ke sana dan jadi anggota klubnya? (Binsasi)