5 Surga Tersembunyi 'Mutiara Hitam' Maumere

Minggu, 28 Juni 2020 – 20:31 WIB

5 Surga Tersembunyi 'Mutiara Hitam' Maumere

5 Surga Tersembunyi 'Mutiara Hitam' Maumere

JAKARTA, REQnews – Jalan-jalan ke wilayah Indonesia bagian Timur kurang lengkap kalau gak mampir ke Maumere, Nusa Tenggara Timur. Berbagai macam keindahan alam dan budayanya mampu memikat siapa pun yang datang.

Sayangnya, meski menawarkan pesona alam yang melimpah, beberapa tempat wisata di sana masih minim kedatangan pengunjung. Padahal, ibarat mutiara hitam nan indah dan wisata unik di maumere adalah sebagian kecilnya.

So,buat kalian yang ingin pergi berlibur sesekali menjelajah Maumere. Di sana, kalian bisa menghirup udara segar, memandang birunya lautan tentunya akan menghempas semua beban dan penat kesibukan rutinitas perkotaan.

Gak pakai lama, berikut daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi saat mampir ke Maumere:

1.Bukit Nilo

                                          (Foto: Istimewa)

Pernah melihat patung Rio de Janeiro di Brazil? Kalau belum, di Maumere ada patung Bunda Maria yang tingginya mencapai 28 meter. Patung yang pembuatannya selesai di tahun 2005 itu merupakan lokasi religi kaum Nasrani di Bukit Nilo.

Walaupun melekat dengan wisata religi, siapapun boleh datang ke sana. Patung Bunda Maria ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat di Maumere.

2.Keindahan Budaya Dusun Watublapi

                                      (Foto: Istimewa)

Rata-rata penduduk dusun merupakan pengrajin tenun tradisional khas Maumere. Wisatawan yang datang boleh jajal pembuatan kain ikat tenun menggunakan alat pemintal dari kayu. Mereka juga bisa memakai baju tenun dusun Watublapi.

Selain pengalaman baru yang didapat, berinteraksi dengan penduduk di sana juga menjadi momen seru saat liburan. Mereka terbuka dan hangat menyambut pengunjung yang datang, dan tidak segan mengajak menari bersama.

 

3.Pantai Kajuwulu

                                     (Foto: Istimewa)

Setibanya di sana kalian akan disambut pemandangan bukit cadas yang luas dan hamparan laut biru yang memesona. Pasir putih pantainya juga tidak kalah menambah keindahan Pantai Kajuwulu. Pemandangannya yang eksotis menjadi tempat favorit berswafoto. 

Pantai Kajuwulu terletak sekitar 25 km dari kota Maumere. Di sana juga tersedia tempat untuk snorkeling. Kalau sudah bermain air, bisa cobain naik ke bukit cadas untuk melihat pemandangan yang menakjubkan dari atas.

 

4.Pulau Pangabatang

                                   (Foto: Istimewa)

Kalau ada yang bercita-cita punya pulau pribadi, tempat wisata yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Berada di sekitar Teluk Maumere, Pulau Pangabatang menawarkan sensasi berlibur seperti di pulau sendiri.

Bukan berarti tidak ada masyarakat yang tinggal di sana, hanya saja jumlahnya masih terbilang sedikit. Jarak tempuh dari kota Maumere memang agak jauh yakni sekitar 1 jam perjalanan.

 

5.Pantai Koka

                                    (Foto: Istimewa)

Bentuk pantai ini cukup unik dengan gambar hati setengah di bagian bibir pantai. Keunikan itu bisa terlihat dengan sempurna melalui drone atau helikopter. Untuk menuju ke pantai ini harus menempuh perjalanan 42 km dari kota Maumere.

Air lautnya yang jernih berwarna hijau toska dengan hamparan pasir yang memukau, kemudian dikelilingi perbukitan membuat pemandangan di tempat ini menjadi sangat berkesan.