5 Destinasi di Wuhan ini Asyik Dikunjungi Pasca Pandemi, Asal Ada Duit

Selasa, 19 Mei 2020 – 16:03 WIB

Guiyuan Temple di Wuhan, Cina

Guiyuan Temple di Wuhan, Cina

JAKARTA, REQnews - Sudah tak sabar ya mau liburan? Tenang, pandemi Covid-19, khususnya di Indonesia belum berakhir. Nanti, setelah wabah ini benar-benar kelar, kalian bebas kok berwisata ke mana saja, termasuk ke Wuhan, Cina, pusat awal munculnya virus corona.

Jangan berburuk sangka dulu, meski menjadi titik awal penyebaran Covid-19, di sisi lain Wuhan menyimpan sejumlah destinasi wisata yang keren dan bersejarah lho.

Nah, berikut 5 destinasi menarik di Wuhan yang wajib kalian datangi, dengan catatan pandemi corona benar-benar berakhir, dan tentunya kalian harus punya duit lebih ya.

1. Yellow Crane Tower

Bangunan ini benar-benar tua lho. Asal tahu saja, Yellow Crane Tower ini sudah ada sejak tahun 223 Masehi, dan okasinya tak jauh dari Sungai Yangtze. Bentuknya unik ya.

2. East Lake Cherry Blossom Park

Kalau kalian ke Wuhan, lalu ke East Lake Cherry Blossom Park, rasanya seperti berkunjung ke Jepang dan Cina dalam satu waktu. Di destinasi wisata ini, tumbuh pohon sakura yang cantik. Pohon-pohon ini ditanam oleh pasukan Jepang pada Perang Dunia II lalu, saat mereka menjajah Cina.

3. Guiyuan Temple

Dengan luas 1,89 hektare, kamu bisa puas menjelajah di kuil bersejarah ini. Guiyuan Temple dibangun pada 1658, yang di dalamnya berisi ratusan patung-patung kuno peninggalan masa lampau.

4. Hubei Museum Art

Sebagai salah satu kota terbesar di Provinsi Hubei, Wuhan adalah pusatnya kesenian. Kamu jangan ngaku pecinta seni, kalau ke Wuhan, tapi tak mampir di Hubei Museum Art. Di sini, kamu bisa temui benda-benda seni bersejarah, juga gambaran bagaimana kesenian di Hubei berkembang pada abad-abad sebelumnya.

5. Wuhan Zoo

Kamu gak bakal diakui pernah ke Cina, kalau belum pernah melihat langsung panda di negara asalnya. Nah, kalian bisa mampir nih di Wuhan Zoo, yang koleksi hewan-hewan uniknya terbilang komplit. Ada panda yang lucu hingga beruang albino.