Wisata Virtual saat Idul Fitri? Bisa Kok, Begini Caranya

Minggu, 24 Mei 2020 – 06:07 WIB

Ilustrasi wisata virtual

Ilustrasi wisata virtual

JAKARTA, REQnews - Tahun ini ada yang beda, momen Idul Fitri di rumah saja bersama keluarga karena pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. Apalagi buat kalian yang biasa menikmati lebaran dengan berwisata, pasti terasa ada yang kurang ya.

Tapi, kalian bisa kok tetap menikmati lebaran ini dengan berwisata. Hanya saja, tidak secara langsung, melainkan dengan cara virtual.

Bagaimana caranya? Gampang kok, begini langkah-langkahnya:

1. Pastikan Internet Lancar

Wisata virtual membutuhkan koneksi internet yang lancar. Bisa sih kalau internetnya lemot, hanya saja pasti wisatanya jadi kurang asyik. Makanya, siapkan internet yang paling cepat ya.

2. Perangkat Laptop/Ponsel

Kedua, siapkan perangkat untuk berwisata virtual, seperti laptop, ponsel atau televisi yang besar, yang dapat tersambung dengan internet. Jangan lupa juga, siapkan speaker, biar wisata virtualnya jadi lebih asyik.

3. Buka YouTube

Nah, langakah selanjutnya, kalian buka deh YouTube. Cari saja destinasi wisata yang kalian ingin kunjungi. Misalnya, kalian mau berwisata ke Menara Eiffel, ketik saja kata kuncinya. Banyak kok video-video yang menampilkan suasana di lokasi wisata tersebut, bahkan ada yang menyisipkan informasi-informasi bersejarah. Lumayan, wisata virtual sambil nambah pengetahuan.

4. Ajak Keluarga

Jangan sendirian saja ya. Coba ajak keluargamu sama-sama menikmati wisata virtual. Pasti lebih seru.

Nanti, setelah pandemi Covid-19 ini berakhir, kalian bisa berwisata langsung ke destinasi yang kalian inginkan. Tapi, sabar dulu ya, sampai Covid-19 ini menghilang.