IFBC Banner

Manjakan Mata dengan Curug-curug Cantik di Jabar

Minggu, 21 Juni 2020 – 17:04 WIB

Curug Malela (istimewa)

Curug Malela (istimewa)

JAKARTA, REQnews - Provinsi Jawa Barat memang menyimpan beragam destinasi wisata yang indah dan menarik. Salah satunya adalah keberadaan deretan curug cantik yang bisa menenangkan pikiran di tengah rutinitas kerja yang padat. Berikut daftarnya ;

IFBC Banner


Curug Pelangi

Air terjun ini juga jadi salah satu yang paling sering dikunjungi dan diburu saat liburan ke Jawa Barat. Berlokasi di Bandung Barat, Curug Pelangi memiliki ketinggian 72 meter dan dikelilingi deretan tumbuhan hijau yang siap menenangkan pikiran.

Kemari sore hari dan bersiap dibikin terpesona dengan atraksi warna-warni bak pelangi. Yup, tepat pada pukul 17.00 sampai 21.00 WIB, ada atraksi di mana lampu LED yang terpasang dalam jatuhan air akan dinyalakan sehingga memunculkan kesan seperti pelangi.

Curug Leuwi Hejo

Dikenal juga sebagai Curug Bengkok, Curug Leuwi Hejo dikenal karena keindahan pemandangan alamnya yang memesona karena aliran kecil dengan kolam cukup luas. Diambil dari segi bahasa Sunda, leuwi berarti kolam dan hejo memiliki arti hijau.

Dari sini sudah bisa dibayangkan betapa hijau dan segarnya pemandangan wisata alam yang satu ini? Berjarak kurang-lebih 10 kilometer dari Bogor, Curug Leuwi Hejo berada di kampung Wangan Cileungsi, Sentul, Bogor.

Curug Rahong

Ini dia salah satu curug favorit traveler. Tak mengherankan memang mengingat Curug Rahong menawarkan keindahan alam yang sangat memesona dengan air jernih dan menyegarkan serta udara sejuk khas pegunungan.

Kalau ke sini jangan lupa membawa kamera agar bisa mengabadikan momen bahagia dengan jepretan berlatar belakang air terjun berketinggian 15 meter. Berenang di Curug Rahong dijamin bikin pikiran jadi fresh!

Curug Malela

Ingin melihat megah dan indahnya sebuah curug? Liburan nanti jangan sampai melewatkan keindahan Curug Malela. Bersiap dibuat terpukau dengan sebuah curug yang ketinggiannya mencapai 60 sampai 70 meter dengan aliran air yang deras dan dingin.

Tak hanya punya satu pancuran, Curug Malela mempunyai beberapa pancuran yang saling berdekatan, sedikit mengingatkanmu pada air terjun Niagara di Amerika. Jadi, bukan berlebihan jika ada yang menyebut objek wisata ini sebagai Niagara-nya Cianjur.

Silahkan main ke sana bersama pasangan atau keluarga, have a nice holyday! (Bins)