Wow, Di Yogyakarta Terdapat Rumah Hobit dan Batu Penyangga Langit

Sabtu, 11 Juli 2020 – 00:03 WIB

Rumah Kayu

Rumah Kayu

JAKARTA, REQnews - Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang wajib disambangi di daerah istimewa ini adalah Sribu Batu Songgo Langit.

Meskipun objek wisata ini masih dianggap baru dan belum banyak diketahui banyak orang, tetapi keberadaan Sribu Batu Songgo Langit ini dipastikan mampu menarik perhatian para wisatawan.

Objek wisata ini terletak di dusun Sukorame Mangunan, Dlingo, Bantul. Daerah Dlingo memang sudah populer dengan wisata Hutan Pinus Mangunan dan Puncak Becicinya. Kini Dlingo menambah objek wisata lain tak kalah keren yaitu Sribu Batu Songgo Langit yang lokasinya terletak tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan.

Nama Sribu Batu Songgo Langit berasal dari bahasa jawa yang memiliki arti sebagai batu penyangga langit yang jumlahnya begitu banyak. Sehingga wajar saja jika ditempat ini terdapat banyak batu.

Sejatinya Sribu Batu Songgo Langit menawarkan konsep destinasi wisata alam dengan paduan panorama hutan pinus serta bebatuan raksasa yang menghadirkan keindahan alam nan unik. Kontur alamnya inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan.

Suasananya yang sejuk terasa sempurna bagi yang ingin melepas penat, sembari menikmati pemandangan alam atau sekedar ber-selfie untuk dipamerkan di media sosial. Terlebih lagi Sribu Batu Songgo Langit juga didukung dengan berbagai spot foto keren.

Bahkan belakangan ini, Sribu Batu Songgo Langit sempat heboh di dunia maya karena banyak gambar-gambar indah yang di unggah oleh para wisatawan di media sosial.

Diantara beberapa spot foto yang cukup menarik seperti bebatuan besar yang terlihat fotogenik, jembatan kayu, rumah Kukusan serta rumah Sribu Kayu Negeri Dongeng.

Salah satu lokasi foto yang cukup favorit adalah Rumah Hobbit, inilah yang membuat nama Sribu Batu Songgo Langit semakin cepat popular. Sebab Rumah Hobbit yang terdapat di Sribu Batu Songgo Langit merupakan yang pertama di kota gudeg tersebut.