Mengintip Keindahan Pantai Viovio di Batam

Rabu, 15 Juli 2020 – 08:30 WIB

Pantai Viovio, Batam

Pantai Viovio, Batam

BATAM, REQnews - Batam merupakan salah satu wilayah penghubung terdekat antara Indonesia dengan Singapura dan Malaysia. Kota terbesar di Kepulauan Riau ini ternyata memiliki Pantai Viovio sebagai tempat wisata barunya.

Pantai Viovio berada di Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Pantai ini menawarkan pesona alam dibalik sibuknya kota Batam, pemandangannya pun masih benar-benar alami dan belum banyak dikunjungi wisatawan.

Hal ini dibuktikan jika jalan menuju ke tempat ini masih berbatu dan belum dilapisi aspal, sehingga Anda harus cukup berjuang melewati jalanan berliku.

Menariknya di sini terdapat ayunan yang terletak di bibir pantai, ayunan seperti ini dapat kita temukan juga di Lombok. Jadi bagi Anda yang kebetulan berdomisili di Batam dan ingin menikmati ayunan ini tidak perlu jauh-jauh terbang ke Lombok. Namun jika ingin menikmati ayunan tersebut Anda harus menunggu air surut terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati sunset sambil bermain ayunan di Pantai Viovio ini. Spot-spot di pantai ini juga tak kalah indah dan eksotik, bagi Anda pecinta fotografi pantai ini sangat cocok dijadikan tempat terbaru untuk berburu pemandangan terbaik.

Jika berkunjung ke pantai ini Anda akan melewati Jembatan Tuanku Tambusai alias Jembatan 5 Barelang, yang menghubungkan antara Pulau Rempang dengan Pulau Galang.

Lokasinya sendiri tidak jauh dari jembatan tersebut dan telah tersedia papan petunjuk arah yang jelas, jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat. Tiket masuk ke kawasan wisata Pantai Viovio ini cukup murah. yakni Anda hanya perlu membayar Rp 10 ribu per orangnya.