4 Novel Horor Terseram di Dunia, Cocok Dibaca Malam Jumat

Kamis, 16 Juli 2020 – 12:33 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Malam Jumat nonton film hantu? Ah, sudah biasa. Bagaimana kalau membaca novel yang seram-seram dan penuh misteri? Pasti sensasinya bakalan beda.

Nah buat kalian yang suka tantangan di malam Jumat, coba deh baca empat novel terseram ini. Dijamin, kalian bakal merinding, dan hati-hati saja, bisa terbawa sampai ke mimpi lho!

Berikut empat novel horor terseram, cocok dibaca untuk menemani malam Jumat yang kelam dan mencekam.

1. A Dark Matter (2010) Karya Peter Straub

Siapa sangka, sebuah ritual rahasia di padang rumput berujung menjadi hal yang mengerikan selama bertahun-tahun bagi mereka yang terlibat di dalamnya. Kisah tentang ritual pada malam tersebut lalu dicari tahu dan ditulis oleh seorang lelaki. Banyak hal yang sebelumnya tertutup rapat, kini faktanya mulai terbuka. Novel ini akan mengajakmu menyusuri cerita yang tak tertebak, dan penuh nuansa dingin.

2. The Lost (2001) Karya Jack Ketchum

Novel ini berkisah tentang seorang pemuda yang sangat mengagumi Hannibal Lecter, tokoh fiksi yang digambarkan sebagai seorang pembunuh berantai kanibal. Lelaki muda itu mengikuti jejak Hannibal, dengan melakukan hal-hal yang mengerikan. Kamu jangan berpikir buku ini tentang hantu. Namun, novel ini dijamin bakal bikin kamu ketakutan sendiri membayangkannya.

3. Haunted (2005) Karya Chuck Palahniuk

Berisi 23 cerita pendek yang terbagi menjadi beberapa bab, Chuck Palahniuk menghadirkan 17 tokoh dalam novel Haunted ini. Di setiap cerita pendek, kamu bakal menyaksikan bagaimana orang-orang mati dengan berbagai cara yang mengerikan dan tak lazim.

4. A Head Full of Ghosts (2015) Karya Paul Tremblay

 

Suka cerita orang yang kesurupan? Nah, novel ini tepat buatmu. Berkisah tentang Merry yang yakin bahwa kakaknya, Marjorie tengah dirasuki setan. Kakaknya tersebut sering masuk diam-diam ke kamar Merry dan membisikkan suara-suara mengerikan. Tubuhnya pun dipenuhi luka misterius yang tak tahu apa sebabnya.