Ingin Berlibur dengan Spot Foto Penuh Warna? Ini Dia Tempatnya

Jumat, 21 Agustus 2020 – 07:30 WIB

Danau Retba

Danau Retba

JAKARTA, REQnews - Berkunjung ke tempat wisata, pasti Anda akan mencari spot foto yang menarik untuk selfie atau wefie dengan latar belakang yang cerah atau kaya akan warna.

Nah, tempat seperti itu ternyata memang benar-benar ada dan seringkali menjadi incaran untuk diabadikan sebagai momentum yang tak terlupakan. Dimana saja tempat wisata yang kaya akan warna, dan bisa dijadikan lokasi spot foto yang menarik? Berikut ulasannya.

Danau Retba, Senegal, Afrika

Layaknya permen karet rasa stroberi, begitu melihatnya pasti Anda ingin meminumnya. Retba Lake atau biasa disebut Lac Rose atau Pink Lake, terletak di sebelah utara Cap Vert, Peninsula. Atau tepatnya di sebelah timur laut dari ibu kota Senegal. Terbentuknya warna danau ini menurut penelitian, karena adanya cyanobacteria di dalamnya. Bakteri tersebut tidak termasuk dalam golongan berbahaya, dan tentunya sangat bersahabat dengan manusia.

Warna yang kerap muncul tidak hanya merah muda, tapi air danau ini juga dapat berubah menjadi merah muda pekat, jingga, bahkan merah gelap, karena kandungan mineral dan klorin yang tinggi. Selain itu Danau Retba terkenal dengan kandungan garamnya yang tinggi. Kandungan garam yang ada di danau tersebut mencapai hampir satu setengah kali lebih tinggi dari laut mati.

Selain Anda bisa mengapung dengan santainya, garam di danau ini juga kerap dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan. Karena kandungan yang ada di dalam garam sangat cocok untuk kesehatan kulit yang terpapar sinar matahari.

Danau Natron, Tanzania

Campuran antara garam dan soda di danau ini, menciptakan warna merah dan oranye yang begitu manis. Namun di balik warnanya yang memikat,ternyata danau ini sungguh mengerikan. Makhluk hidup apapun jika masuk dalam air danau ini akan langsung mati dan membatu bagaikan patung.

Natron merupakan danau garam, airnya memiliki pH hingga 10,5. Ditambah lagi dengan suhu airnya yang bisa mencapai 60 derajat Celcius, danau ini memiliki ke dalaman sekitar 3 meter.

Garam yang terkandung di Danau Natron tidak seperti garam pada umumnya yang bisa digunakan untuk memasak. Namun garam ini hasil dari bagian kapur magmatik yang telah ditempa dalam bumi, keluar melalui aliran lava, dan disemburkan ke udara menjadi awan abu setinggi 10 mil.

Great Barrir Reef, Australia

Ternyata Australia memiliki destinasi wisata air yang menakjubkan. Tempat ini menjadi rumah bagi ledbih dari 400 jenis karang, 500 spesies rumput laut dan 1500 berbagai jenis ikan. Great Barrier Rief merupakan objek wisata terkenal di Australia. Bahkan AS News & World Report melabeli area tersebut sebagai tempat terbaik untuk berlibur 2016-2017.

Great Barrier Reef sudah lama dikenal sebagai kumpulan terumbu karang, yang merupakan terbesar di dunia. Terletak di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia, Great Barrier Reef terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km.

Keukenhof, Belanda

Keukenhof adalah ladang tulip terletak di sebelah selatan Belanda, yaitu kota Lisse.Untuk menuju ke tempat ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Amsterdam. Taman dengan luas sekitar 80 hektar ini merupakan taman bunga terbesar di Eropa, sehingga dijuluki The Garden of Europe. Tidak hera jika Keukonhof menjadi salah satu tujuan wisata yang paling populer di Belanda.

Ladang Tulip ini dibuka setiap tahun dan tentu hanya pada musim semi (spring), yakni sekitar akhir Maret hingga pertengahan Mei. Hanya dengan 14 euro atau sekitar Rp 210 ribu, Anda bisa masuk dan menikmati keindahan taman tulip ini sepanjang hari. Tiket masuk ke Keukenhof ini juga bisa dibeli secara online jauh-jauh hari sebelum Anda berkunjung.