Curug Tujuh, Keindahannya Bikin Hati Luluh

Jumat, 28 Agustus 2020 – 06:00 WIB

Curug Tujuh

Curug Tujuh

SUKABUMI, REQnews - Curug Tujuh masih berada di kawasan Gunung Salak. Seperti namanya, Curug ini sebenarnya berjumlah tujuh, dan masing masing memiliki nama yang menggunakan bahasa sunda yaitu hiji, dua, tilu, opat, lima, genap, tujuh yang berarti dari satu sampai tujuh.

Curug dalam bahasa Sunda yang artinya air terjun. Pemandangan di Curug Hiji ini sungguh memukau mata karena air terjun dengan tinggi sekitar delapan meter ini begitu indah. Airnya masih sangat jernih dan bersih. Memariknya, para pengunjung pun bisa mandi di sekitaran curug tersebut.

Jalan menuju curug ini cukup berliku, karena Anda harus melewati hutan serta jalan yang licin. Butuh sakitar 20 menit dari Javana Spa. Letak curug ini berada di bawah perbukitan dan untuk mencapinya pengunjung harus melewati sekitar 500 anak tangga untuk sampai ke curug hiji.

Hati-hati! jalanannya cukup licin, ditambah lagi cuaca yang kurang bersahabat akan makin mempersulit perjalanan. Namun demi melihat keindahan curug tersebut, medan jalan yang tak bersahabat bukanlah halangan.

Setelah melewati hutan belantara, jalan setapak, dan dinginnya udara Gunung Salak, lelah pun akan terbayarkan sesampainya di curug hiji ini. Air nya benar-benar bersih ditambah lagi dengan pemandangan di sekitarnya yang masih sangat alami.

Curug hiji ini begitu cantik serta di kelilingi pepohonan hijau yang rindang, suara-suea serangga pun semakin melengkapi ke alamian curug ini. Dan pengunjung pun tidak usah khawatir tersesat karena akan ada guide yang siap mengantar pengunjung ke beberapa curug ini.