Tak Perlu ke Negeri Ginseng, Kuliner Korea Ini Kini Bisa Dinikmati di Tanah Air

Selasa, 15 September 2020 – 08:00 WIB

Hotteok

Hotteok

JAKARTA, REQnews - Membahas tentang Korea Selatan seolah tak ada habisnya. Negara yang memiliki julukan sebagai negara gingseng ini memiliki daya tarik yang kuat. Dimulai dari budaya, hiburan, bahkan kulinernya pun sangat menarik untuk dicoba.

Sama seperti Indonesia, Korea selatan juga memiliki banyak makanan khas. Beberapa makanan khas Korea selalu ditampilkan diberbagai drama. Dari mulai makanan berat hingga street food atau jajanan kaki lima layaknya di Indonesia.

Untuk bisa merasakan jajanan kaki lima khas Korea, Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke Korea. Di Indonesia sendiri sudah banyak restoran atau tempat makan yang menyediakan jajanan khas Korea lho. Bahkan di beberapa supermarket, juga menyediakan jajanan khas korea.

Salah satunya adalah Tteokpokki. Tteokbokki merupakan jajanan khas Korea yang paling banyak orang ketahui. Tetapi bukan hanya itu saja lho. Ada banyak jajanan khas Korea yang wajib kamu coba. Yuk simak ulasan jajanan khas Korea yang wajib kamu coba.

Hotteok
Hotteok merupakan pancake khas Korea Selatan, yang biasanya berisi pasta kacang. Hotteok sendiri terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung beras ketan yang dilarutkan dengan air, gula, susu dan ragi. Makanan ini biasanya menjadi kudapan disaat musim dingin.

Odeng
Odeng memiliki bentuk yang menyerupai usus ini terbuat dari daging ikan segar, dan disajikan dengan kuah bening yang sudah dibumbui. Selain itu, odeng juga sangat cocok dicampurkan dengan tteokpokki.

Gimbab
Sekilas, Gimbap memiliki bentuk yang mirip dengan makanan khas Jepang, sushi. Namun, isian dari gimbap sendiri berbeda dengan sushi. Gimbab memiliki isian seperti sayuran segar, telur dan saus khas Korea gochujjang.

Bungeoppang
Bungeoppang merupakan adonan yang terbuat dari terigu, dan berbentuk ikan. Bungeoppang sendiri memiliki isian selai kacang merah. Namun seiring berjalannya waktu, banyak pedagang bungeoppang yang menyediakan isi yang berbeda seperti, ice cream, pasta stroberi, pasta cokelat dan lain lain.

Kkultarae
Kkultarae merupakan hidangan penutup berbentuk gulungan 'benang-benang' madu dan gula. Makanan ini hampir mirip dengan gulali rambut nenek yang ada di Indonesia. Namun, kkultarae berisi kacang-kacangan yang dihaluskan seperti mochi. (Apriel)