Bikin Melongo! Nih Suasana Kafe Anjing Pertama di Arab Saudi

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 18:32 WIB

Begini suasana Kafe Anjing Pertama di Arab Saudi

Begini suasana Kafe Anjing Pertama di Arab Saudi

JAKARTA, REQnews- Pemilik anjing di negara Arab Saudi kini dapat menikmati secangkir kopi bersama hewan kesayangannya di kafe. Sebab Ada Barking Lot, kafe pertama di negara tersebut yang memperbolehkan pengunjungnya membawa anjing.

Sebelumnya, anjing dilarang memasuki tempat umum di Arab Saudi.

Barking Lot Cafe yang dibuka pada Juni 2020 lalu di pesisir kota Khobar, Arab Saudi, menjadi tempat membahagiakan bagi warga Arab Saudi yang ingin membawa hewan peliharaannya keluar.

Dalal Ahmed, pemilik kafe The Barking Lot yang berasal dari Kuwait mengatakan, ide mendirikan kafe ini muncul saat dirinya pertama kali berkunjung ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjingnya.  Namun Ahmed tidak bisa mengajaknya berjalan-jalan karena aturan dilarang membawa anjing di area publik.

Ahmed yang ingin membahagiakan anjingnya kahirnya membuka kafe tersebut agar orang yang memiliki anjing  dapat membawa anjingnya berjalan-jalan keluar rumah. Ahmed membiarkan anjing-anjing di kafenya berkeliaran dengan bebas dan bermain dengan pengunjung.

Walau memelihara anjing tidak populer di kalangan orang Muslim, tak sedikit anak muda dan wanita yang berkumpul di kafe milik Dalal sambil membawa anjing peliharaan berbagai jenis.

Kafe ini juga menyediakan layanan untuk merawat, memandikan dan mengeringkan anjing, sebagai bagian dari layanan kebersihan yang diberikan kafe kepada pemilik anjing yang berkunjung.