Yuk, Adu Nyali di Sungai Citarik

Sabtu, 21 November 2020 – 20:30 WIB

Arung Jeram di Sungai Citarik Sukabumi (Foto:REQNews)

Arung Jeram di Sungai Citarik Sukabumi (Foto:REQNews)

SUKABUMI, REQNews - Anda yang bernyali atau mau mencoba seberapa hebat nyali Anda, rasakan tantangan arung jeram di sungai Citarik Sukabumi. Lokasinya tak jauh dari Jakarta,  sungai yang berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun, Sukabumi ini menjadi lokasi favorit yang wajib dikunjungi oleh para pecinta petualangan arum jeram.

Perjalanan menuju Sungai Citarik sungguh pesona alam yang menawan, bila Anda berkunjung pada malam hari, kabut akan menemani sepanjang perjalanan.

Mengapa Sungai Citarik membuat banyak orang tertarik untuk mengadu keberanian bermain arum jeram? Karena derasnya sungai Citarik dengan debut air yang tak surut sepanjang tahun,  dengan air yang jernih, serta bebantuan dengan kesulitan arus cukup menantang akan membuat adrenalin Anda berpacu kencang.

Banyak penyelenggara jasa rafting bisa Anda temui di sana dengan harga dan fasilitas yang beragam, Tapi, biasanya para penyelenggara akan membuat paket dengan menentukan jarak mulai dari 5 km hingga seterusnya, dengan fasilitas bermacam-macam.

Sebelum memulai pertualangan arum jeram, Anda akan dilengkapi dengan alat keselamatan di antaranya pelampung, rompi, helm, dayung dan tentu saja Anda akan ditemani pemandu yang akan memberikan komando apa yang harus Anda lakukan ketika di air. Ada saatnya Anda harus duduk di bawah, terkadang badan harus dicondongan ke depan, dan jangan lupa hati-hati ya, banyak ranting dipinggiran sungai yang bisa mengenai Anda, jadi jangan lupa menunduk.

 Biasanya di finish, Anda bisa beristirahat sambil menikmati buah kelapa. Lalu kembali ke awal dengan menggunakan mobil Pick Up. Nah, perjalanan pulang ini pun tak kalah seru,  angin semilir menemani  sepanjang jalan, pemandangan pegunungan dan perkebunan sayuran masyarakat, menjadi pemandangan yang menawan, jalannya pun berliku dan turun naik. Wah, pastinya akan menambah keseruan pertualangan Anda.

Sensasi derasnya sungai Citarik  sungguh sangat menantang, dan pastinya suasana  akan tambah seru bila dilakukan bersama keluarga atau teman. Dipastikan setelah bermain arum jeram perasaan Anda  akan lebih baik, dan  pikiran akan segar, semuanya itu akan membuat suasana hati Anda bahagia. Sehingga Anda kembali beraktivitas dengan semangat tinggi.