Menyibak Surga Tropis Tersembunyi di Sulawesi Utara

Sabtu, 21 November 2020 – 23:04 WIB

Bukit Pulisan (Foto: Istimewa)

Bukit Pulisan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews- Kita wajib bangga dengan Indonesia yang tak ada habis-habisnya mempersembahkan berbagai macam keindahan wisata, salah satunya adalah Bukit Pulisan.

Bukit Pulisan merupakan tempat di mana wisatawan dapat menyaksikan hamparan gugusan bukit nan hijau, berpadu dengan pantai dan laut biru yang jernih. Untuk kamu, penggemar trekking akan dibuat puas mendaki di Bukit Pulisan. Namun, tenaga yang terkuras akan terbayar oleh keelokan pemandangan pegunungan yang menyatu dengan lautan.

Dari puncak bukit, tampak bentangan pasir putih. Pantai Pulisan masih tergolong perawan. Pasir putih yang bersih besanding dengan pepohonan rindang sepanjang pesisir menampakkan keasrian natural area tersebut. Berenang di tempat ini bakal menjadi kegiatan menyenangkan.

Selain Bukit Pulisan, daya tarik Likupang tersibak di area laut Pulau Lihaga juga mnenarik perhatia. Sebuah pulau cantik yang menyimpan aneka biota laut dan coral berwarna-warni. Dari kejauhan, pemandangan Pulau Lihaga tampak seperti hutan kecil di tengah laut yang dikelilingi pasir putih dan gradasi warna air laut nan biru kehijauan.

Perlengkapan snorkeling dan diving di tempat ini sudah disediakan oleh pengelola wisata. Namun demi kesehatan, wisatawan diharapkan untuk memiliki peralatan sendiri. Selain mengharuskan wisatawan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan, pengelola wisata di tempat ini juga mewajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Di sore hari, pantai pulau Lihaga menjadi titik terindah untuk menikmati matahari terbenam bertema lautan dan gugusan pulau kecil sekitarnya. Menikmati matahari terbenam sambil menyeruput kopi di tempat ini akan memberi sensasi ciamik.