Seremnya Keterlaluan! Ini 5 Rekomendasi Film Horor Korea Buat 'Olahraga Jantung' Selama di Rumah Aja

Sabtu, 19 Desember 2020 – 15:01 WIB

(Foto: anutshellreview.blogspot.com)

(Foto: anutshellreview.blogspot.com)

JAKARTA, REQnews - Gak cuma drama percintaan, Korea Selatan juga punya sederet judul film horor keren yang alur ceritanya berhasil membetot perhatian penonton.

Beberapa di antaranya bahkan sukses bikin penonton bergidik karena saking seramnya. Nah, buat referensi selama menghabiskan akhir pekan di rumah aja, coba deh tonton 5 film horor Korea berikut ini.

1. Cinderella

Film ini menceritakan kisah seorang dokter ahli bedah plastik, Yoon-Hee (Do Ji-Won) yang telah bercerai namun bahagia dengan hidup yang ia jalani bersama putrinya yang cantik, Hyun-Soo (Shin Se-Kyung).

Namun suatu ketika, kecelakaan tragis mengakibatkan sang anak mengalami luka bakar yang parah. Peristiwa ini pun mengubah hidup si dokter. Penasaran dengan kelanjutannya? Langsung nonton aja ya!

2. A Tale of Two Sister

A Tale of Two Sisters adalah film horor psikologis Korea Selatan yang tayang pada tahun 2003 silam. Ditulis dan disutradarai oleh Kim Jee-Woon, film ini bercerita mengenai dua saudara perempuan, Bae Soo-Mi dan Bae Soo-Yeon yang baru dibebaskan dari rumah sakit jiwa.

Setibanya di rumah, mereka dihadapkan oleh serangkaian kejadian aneh. Apa yang sebenarnya terjadi? Cus ditonton aja!

3. Whispering Corridors

Film ini bercerita tentang sebuah sekolah khusus putri bernama Jookran High School, yang dihantui oleh sesosok hantu yang dulunya merupakan murid di sana.

Setiap tahun, hantu siswi tersebut akan menyamar menjadi salah satu murid baru dan membunuh guru dan murid lain di sekolah tersebut. Ihhh, ngeri banget!

4. Death Bell

Dirilis tahun 2008, film ini mengambil setting di sebuah sekolah menengah Korea. Dibintangi Lee Beom-Soo dan Nam Gyu-Ri, Death Bell bercerita tentang ketakutan 24 siswa terpandai dan cerdas ketika menghadapi malam ujian masuk universitas. Semua siswa ini terkunci di dalam sebuah kelas dan tidak dapat melarikan diri.

5. Gonjiam: Haunted Asylum

Diangkat dari sebuah legenda penduduk lokal, film ini berkisah tentang keangkeran rumah sakit jiwa tak berpenghuni bernama Gonjiam. Dalam film tersebut, diceritakan pengalaman menyeramkan 6 orang anak muda yang tergabung dalam komunitas channel YouTube bernama Horror Times.