Cobain Deh! 5 Hotel Container ala Backpacker, Nomor 4 Paling Keren!

Senin, 11 Januari 2021 – 00:02 WIB

 D'Cabin Mekarsari (Foto: Istimewa)

D'Cabin Mekarsari (Foto: Istimewa)

 JAKARTA, REQnews- Maraknya traveler backpacker, memaksa industry pariwisata berinovasi demi menghujudkan wisata yang lebih praktis dan nyaman. Salah satu inovasi tersebut adalah Hotel container. Mulai tahun 2019 hotel container menjadi ngehits di kalangan backpacker.

Hotel ini dibangun dari mendaur ulang kontainer yang biasanya digunakan untuk mengemas dan mengirim barang. Selain konsepnya yang unik dan memanjakan mata, hotel ini juga nyaman untuk diinapi. Jadi kamu bisa beristirahat sambil mengumpulkan foto yang instagramable.

Berikut rekomendasi hotel container yang cocok buat staycation ala backpacker:

1. D'Cabin Mekarsari

D'Cabin Mekarsari, hotel container yang didesain dengan tema buah-buahan. Hotel ini menawarkan fasilitas layaknya hotel, uniknya kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur, kamar mandi dengan water heater, kulkas mini bar, dan AC. Selain itu, aktivitas alam juga dapat kamu nikmati di sana. Seperti memberi makan rusa, memetik buah-buahan sampai dengan bersepeda. Untuk harga sewa per malamnya dibanderol mulai Rp 600 ribu. Harga ini sudah termasuk sarapan di teras The Cabin.

2. Jeep Station Indonesia (JSI) Resort

Berger ke daerah Cikopo Selatan, berdiri hotel container bernama Jeep Station Indonesia (JSI) Resort. Tak hanya menginap di kamar, kamu juga bisa menikmati permainan outdoor seperti paintball, jungle off-road, atau berenang di kolam. JSI menyediakan 40 kamar container yang dapat disewa. Jumlah itu terbagi menjadi 20 tipe king size dan 20 tipe twin size.

Untuk kamar, fasilitasnya adalah kasur, kamar mandi, televisi, dan pendingin ruangan. Di sana juga ada layanan spa, sauna, pusat kebugaran, hingga rental mobil. Untuk menikmati semua fasilitas ini, cukup dengan membayar Rp 640 ribu per malam.

 

3. Qubika Boutique Hotel

Rekomendasi selanjutnya adalah Qubika Boutique Hotel di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Hotel ini menyediakan fasilitas kamar berupa container warna-warni yang ditumpuk. Tersedia 133 kamar dengan harga sewa sekitar Rp 500 ribu per malam. Lokasi hotelnya juga strategis karena dekat dengan berbagai fasilitas hiburan dan belanja, yaitu ICE BSD, Summarecon Mall Serpong, dan IKEA Alam Sutera.

4. Chara Hotel Bandung


 Hotel container ini harganya lebih terjangkau yakni mulai Rp 280 ribu semalam. Fasilitas yang akan didapatkan adalah kamar mandi dalam dengan pemanas, televisi, pendingin ruangan, dan WiFi. Lokasinya yang tak jauh dari Jalan Asia Afrika cocok untuk kamu yang ingin melancong kuliner di malam hari.

5. AU Eco Lodges Citumang

Hotel yang satu ini bernama HAU Eco Lodges Citumang. Seperti namanya hotel ini sengaja di desain menyatu dengan alam. Selain bisa menikmati Sungai Citumang, kamu juga bisa berenang di kolam renang outdoor atau kolam alam yang airnya langsung dari mata air.

Meskipun bertema alam, kamar hotel container ini tetap nyaman ditinggali. Kamar-kamar dilengkapi dengan pendingin ruangan, WiFi gratis, dan televisi. Untuk harga sewanya dipatok mulai Rp 900 ribu per malam.