Yuk! OTW ke 5 Surga Wisata Alam Tersembunyi di Bali

Minggu, 10 Januari 2021 – 23:01 WIB

Air Terjun Peguyangan (Foto: Istimewa)

Air Terjun Peguyangan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews- Selain pesona pantai dan danau, Bali juga memiliki objek wisata alam air terjun lho. Tercatat ada puluhan air terjun di Bali, mulai dari kawasan Ubud sampai Nusa Penida. Karena beberapa aor terjun di Bali merupakan situs suci yang disakralkan umat Hindu, maka disarankan kamu datang bersama jasa pemandu wisata agar beberapa aturan yang wajib dipatuhi tidak terlanggar.

Lantas di mana saja sih lokasi air terjut tersebut? Yuk Simak.

Air Terjun Peguyangan
Air terjun ini berada di Nusa Penida ini letaknya bukan ditengah hutan melainkan tepi tebing ini merupakan salah satu sumber mata air warga setempat. Aliran airnya mengalir langsung ke laut lepas, namun ada kolam yang bisa direnangi turis di bawahnya. Di dekat air terjun ada mata air yang disucikan warga.

Jika ingin berkunjung, pastikan kondisi badammu sehat ya gaes, Sebab, perjalanan menuju spot snorkeling Nusa Penida atau objek wisata lainnya butuh perjuangan.

Tempat ini cocok untuk kamu yang suka akan petualangan. Walaupun dengan perjuangan yang melelahkan, tapi takkan sia-sia karena, sesampainya di sana kamu disuguhkan dengan pemandangan yang super indah.

Air Terjun Yeh Mampeh

Air terjun ini terletak di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Yeh Mampeh sendiri berarti air terjun terbang. Dinamakan demikian karena tingginya 30 meter, dan ketika jatuh ke bawah terlihat seperti terbang.

Air terjun Yeh Mampeh memiliki tiga tingkatkan air terjun. Bagian paling bawah biasanya paling mudah di akses wisatawan. Nah, kalau dua tingkatan di atasnya masih sangat susah untuk dijamah karena medannya terjal dan curam. Jaraknya tempuhnya lumayan jauh yakni sekitar 3 jam perjalanan dari Kuta.

Air Terjun Jembong
Di kawasan wisata ini keindahannya dijaga sangat baik, baik dari segi kebersihan dan perawatannya.

Ketika baru sampai akses masuk air terjun Jembong, kamu akan disambut oleh taman mini yang indah. Terdapat juga beberapa kolam ikan yang semakin mempercantik taman mini tersebut. Tanaman yang ada ditata secara rapi.Air terjun Jembong ini dikelola bersama oleh penduduk yang ada di Desa Jembong.

Lokasinya lumayan jauh, dari tempat parkir, kamu masih perlu berjalan kaki sejauh 200 meter untuk sampai ke air terjun yang berada di atas bukit ini. Dikelola bersama oleh warga Desa Jembong, air terjun ini terbilang sudah tertata dengan baik. Ada taman berikut kolam ikan di sisinya. Ada dua cara untuk menuju kolam air terjunnya, jalan setapak berbatu atau tangga.

Campuhan Antapan

Campuhan Antapan, kamu akan berasa seperti memiliki air terjun pribadi. Suasana yang ada di tempat wisata ini memang begitu sepi. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Campuhan Antapan masih sangat terbatas. Kondisi ini membuat kamu dapat menikmati suasana alami di air terjun perawan ini sepuasnya.

Air Terjun Desa Musi

Keberadaan tempat wisata alam yang satu ini memang masih jarang diketahui oleh para wisatawan. Oleh karena itu, ketika kamu berkunjung ke tempat ini, suasana sepi dan tenang bisa dinikmati secara menyeluruh. Saat datang ke sini, kamu akan langsung disambut pemandangan tebing batu. Ketika sampai di area air terjun. Aliran airnya tak terlalu deras, namun banyak saja turis yang berenang di kolamnya. Air terjun ini berada di Desa Musi yang ada di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.