Coba Deh! Sajian Bakso Asal Kampung Halaman Presiden Jokowi

Senin, 11 Januari 2021 – 06:01 WIB

Basolo Karawaci

Basolo Karawaci

JAKARTA, REQnews - Anda pasti sudah sering menyantap sajian kuliner bola daging dibanjiri kuah gurih bernama bakso. Sajian mengugah selera ini memang cukup mudah ditemui, karena hampir di semua daerah terdapat kuliner ini.

Nah, pecinta kuliner berbahan daging ini bisa menikmati lezatnya citarasa bakso otentik asal Solo yang sudah melegenda di kedai Basolo. Lokasinya, terletak di area Permata Sport Club Lippo Karawaci, Tangerang. “Sesuai namanya, resep bakso yang kami sajikan memang berkiblat dari Solo,” kata E Melanie, pemilik dari kedai Basolo.

Di tempat ini, Anda bisa memesan satu porsi bakso seharga Rp 27.000 yang berisikan lima buah bakso halus lengkap dengan mie bihun dan sayuran. Disebut bakso halus karena memang dagingnya terasa lembut saat dikunyah dan akan terasa kualitas daging nomor wahid yang digunakan sebagai bahan bakunya.

Ada yang menonjol dari sajian bakso Basolo. Selain tekstur dagingnya yang lembut, cita rasa kuah yang gurih dan lezat berwarna kecoklatan, terasa nikmat saat disantap. Warna kuah coklat dan rasa gurih itu dihasilkan dari berbagai bahan yang dicampur ditambah dengan rebusan tulang serta daging cincang.

Gurih dan lezatnya kuah bakso tersebut tanpa adanya campuran bumbu penguat rasa. Sehingga selain lezat, tidak perlu mengkhawatirkan dampak kesehatan karena sudah dipastikan sehat untuk dikonsumsi.