Demi Para Milenial, Menparekraf Sandiaga Uno Siapkan Tempat Wisata Baru Buat Bikin Konten Tik Tok

Kamis, 14 Januari 2021 – 09:02 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno

Menparekraf Sandiaga Uno

JAKARTA, REQnews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan dukungannya terhadap pengelolaan ekosistem mangrove untuk dikembangkan menjadi pariwisata berbasis ekowisata.

Menurut Sandiaga, ekosistem mangrove ini memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata yang diminati generasi milenial. Karena itu, ke depannya bakal disediakan spot-spot Instagramable dan menarik untuk pembuatan konten Tik Tok bagi para milenial.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam keterangan resminya baru-baru ini.

"Pada prinsipnya kami sangat mendukung. Kebetulan kami berpengalaman mengembangkan wisata menanam bibit mangrove di Kepulauan Seribu dan di Jakarta Utara. Pengelolaan ekosistem mangrove ini bakal jadi salah satu destinasi wisata dengan minat khusus yang diminati oleh para milenial," kata Sandiaga dalam rapat virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

"Nantinya juga bisa dibuat beberapa spot yang instagramable dan juga bisa dibuat untuk Tik Tok. Jadi ini bisa dibuat Tik Tok konten yang nanti saya kerjasamakan tentunya dengan Kemendes, Kemenkop UKM. Tentunya juga diperlukan langkah-langkah penyiapan seperti desain kekinian tapi tidak melupakan kearifan lokal," lanjutnya, dikutip Kamis, 14 Januari 2021.

Selain itu, kata Sandiaga, tak hanya dimanfaatkan untuk sektor wisata, ekosistem mangrove ini ke depannya juga bisa mendukung sektor ekonomi kreatif. Di antaranya, dengan pengembangan makanan dan kerajinan khas daerah, seperti dodol, sirup, keripik, dan lainnya.