Dari Gedung Putih ke Gedung Putih Musim Dingin, Inilah Penampakan Istana Pribadi Donald Trump

Rabu, 20 Januari 2021 – 11:45 WIB

Foto: New York Post

Foto: New York Post

Florida, REQNews.com -- Presiden Donald Trump sedang melewati malam terakhirnya di Gedung Putih, sebelum pindah ke istana pribadinya di Mar-a-Lago, Florida.

Trump akan berangkat dari Gedung Putih, Rabu 20 Januari pukul 08:00 pagi waktu setempat, atau Kamis 21 Januari pukul 08:00 malam WIB, dengan helikopter.

Perjalanan dengan helikopter kepresidenan ini akan menjadi yang kali terakhir. Trump masih menggunakan kode panggil Air Force One, karena masih presiden.

Sebelumnya, sejak Senin, truk-truk bergerak ke kediaman baru Trump. Truk-truk itu membawa barang-barang pribadi keluarga Trump, mulai dari kliping koran sampai segala yang serba mewah.

New York Post mengawali laporan kepindahan Trump dengan kalimat; Selamat tinggal rawa dan selamat datang negeri matahari terbit.

Trump adalah warga New York, kota yang dibangun di atas rawa-rawa. Palm Beach adalah kota bergelimang sinar matahari.

Di Palm Beach, Trump akan melewati hari-hari tidak lagi menjadi presiden di sebuah rumah yang disebut Gedung Putih Musim Dingin.

Trump membeli properti ini tahun 1985 dengan harga 10 juta dolar AS, atau Rp 140,6 miliar, dan mengubahnya menjadi klub golf.

Di sebelahnya terdapat perkebunan seluas 20 hektar yang dibangun tahun 1927 oleh Marjorie Merriweather Post, ahli waris Sereal Post. Trump mengubah perkebunan ini menjadi bangunan dengan 128 kamar.

Terletak di sebuah pulau di lepas pantai Palm Beach, Florida, propersi besar ini memiliki pemandangan langsung Samudera Atlantik. Properti ini terbuka untuk orang-oarng yang membeli kartu angota klub.

Akomodasi termasuk kamar tamu, spa, dan permainan golf, sebanyak yang Anda inginkan.

Geduh Putih Musim Dingin, istana pribadi Trump, terletak di lokasi terpisah. Rumah diberi label terbesar kedua di negara bagian Florida.

Rumah dilengkapi ballroom seluas 20 ribu kaki, atau 6.096 meter. Lima lapangan etnis, dan kolam renang tepi laut.

Forbes memperkirakan rumah dan perkebunan di sekelilingnya bernilai 160 juta dolar AS, atau Rp 2,3 triliun.

Klub Mar-a-Lago kini menjadi rumah rumah sederet selebritis, dua di antaranya Billi Joel dan Celine Dion. Lisa Marie Presley dan Michael Jackson menghabiskan bulan madu di resor mereka di sini.

Sebelum meninggalkan Gedung Putih, Trump dikabarkan akan menggelar upacara perpisahan di Pangkalan Andrews di Maryland.