Kenalin Nih Major Biden, Anjing Adopsi Pertama yang Jadi Penghuni Gedung Putih

Kamis, 21 Januari 2021 – 14:31 WIB

Presiden AS Terpilih Joe Biden & Anjingnya Major Biden (Foto: Associated Press)

Presiden AS Terpilih Joe Biden & Anjingnya Major Biden (Foto: Associated Press)

AMERIKA SERIKAT, REQnews - Anjing peliharaan Presiden AS terpilih Joe Biden mendadak terkenal. Pasalnya, anjing bernama Major Biden itu menjadi anjing adopsi pertama yang bakal menghuni gedung putih.

Sejak, Joe Biden resmi terpilih, nama dan foto Major jadi kerap muncul di berbagai media. Ke depannya, Major bersama seekor kucing lainnya milik Joe Biden bakal jadi penghuni resmi Gedung Putih.

Tradisi memiliki hewan peliharaan memang tak bisa dilepaskan dari Gedung Putih. Presiden Theodore Roosevelt, Warren G. Harding, John F. Kennedy hingga Barrack Obama memiliki hewan peliharaan yang dibawa ke Gedung Putih.

Sayangnya, tradisi ini sempat terhenti saat kepemimpinan Presiden Trump. Namun kembali diteruskan oleh Joe Biden.

Tak sekadar peliharaan, hewan-hewan di Gedung Putih memiliki banyak peran penting. Sebagai sumber kenyamanan, hiburan, drama, yang juga bisa berperan menjadi humas yang baik.

"Hewan peliharaan selalu memainkan peran penting di Gedung Putih selama beberapa dekade," kata Jennifer Pickens, seorang penulis yang mempelajari tradisi Gedung Putih.

"Mereka tidak hanya memberikan persahabatan kepada presiden dan keluarganya. Saya percaya, hewan peliharaan juga akan memperlihatkan sisi manusiawi Presiden dan melembutkan citra politik mereka," ujat Pickens seperti dikutip dari the Associated Press, Kamis, 21 Januari 2021.

"Memiliki anjing atau kucing, akan membuat konstituen pecinta hewan peliharaan merasa terhubung dengan presiden," tambah Tom Whalen, sejarawan kepresidenan dari Universitas Boston.