Siap-siap Jiwa Traveler Meronta! Ini 4 Destinasi Semarang yang Gak ada Matinya

Sabtu, 23 Januari 2021 – 20:31 WIB

Dewstinasi Wisata Ayanaz Gedongsongo, (Foto: Istimewa)

Dewstinasi Wisata Ayanaz Gedongsongo, (Foto: Istimewa)

 JAKARTA, REQNews- Udah deh udah! Indonesia memang rajanya tempat wisata instagramable. Kalau semua orang tahu Yogyakarta adalah destinasi wisata yang menarik, kali ini Semarang juga patut dinobatkan sebagai destinasi wisata di Jawa Tengah yang tidak kalah menarik.

Tak hanya peninggalan budaya dan kulinernya yang lezat, Semarang juga memiliki pemandangan yang indah, baik alami maupun buatan. Pemandangan indah bukan hanya bisa ditemukan di alam, namun juga di beberapa tempat instagramable di Semarang.

1.   Semarang Rasa Mania
Jika kamu berkunjung ke sini, kamu dipastikan dapan berkeliling dunia. Hah! Kok bisa? Yap bisa banget. Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta KM 30 Jatijajar ini, ada sekitar 15 miniatur landmark negara-negara di dunia. kamu bisa berfoto bersama Menara Eiffel, Patung Liberty, hingga Stonehenge. Lokasinya pun berada satu kompleks dengan Cimory on The Valley yang berisi kebun binatang mini dan arena bermain anak.

2. Eling Bening

Eling Bening berlokasi di Jalan Sarjono, Bawean, Eling Bening merupakan sebuah restoran yang dilengkapi dengan arena wisata keluarga dengan nuansa alam yang berbeda. Tak hanya bisa melihat pemandangan elok dari Gunung Merbabu, Gunung Andong, dan Gunung Telomoyo. Kamu juga bisa menikmati arena outbond, jalur trekking, sampai kolam renang bertingkat.

3. Gumuk Reco

Semarang memang tak pernah ada matinya untuk mendapatkan spot foto yang Instagramable. Salah satu destinasi wisatanya adalah Gemuk Reco.Gumuk Reco terdiri dari tebing-tebing peninggalan sejarah. Spot terbaik untuk berfoto adalah di tengah jembatan sepanjang 25 meter yang membentang di pinggiran tebingnya. Jangan khawatir, Anda akan dilengkapi dengan alat pengaman ketika berkunjung ke sini.

 

 

4. Ayanaz Gedongsongo

Kalau yang satu ini destinasi wisata di Semarang yang tengah naik daun. Ayanaz Gedongsongo berada satu kompleks dengan Candi Gedongsongo. Di dalamnya, kamu bisa menikmati 23 spot Instagramable dengan tema beragam. Salah satu yang paling populer di antaranya adalah Bubble Tent, sebuah gelembung transparan yang didekorasi seperti ruangan di dalam rumah.