Pecinta DraKor Wajib Coba! Begini Suasana Kampung Korea

Sabtu, 23 Januari 2021 – 21:02 WIB

Kampung Korea yang berada di Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: Istimewa)

Kampung Korea yang berada di Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews- Para pecinta Drama Korea (DraKor) pastinya sudah familiar dengan suasana Negeri Ginseng yang jadi suguhan utama setiap adegan. Vibe yang ditampilkan rasanya langsung ingin datang ke Korea Selatan.

Tanang, tak perlu jauh-jauh datang ke Korea Selatan, Anda bisa mengunjungi Kampung Korea yang berada di Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Tak hanya memanjakan mata dengan beragam fasilitas, Kampung Korea juga ditata semirip mungkin lewat penempatan bendera, dekorasi bangunan, hingga bunga sakura yang juga ditemukan di serial DraKor.

Pengelola destinasi wisata Kampung Korea menjelaskan, lalu. Inspirasinya datang dari demam drakor yang menjangkiti Indonesia. Lewat Kampung Korea ini, diharapkan pecinta DraKor bisa menikmati suasana Negeri Ginseng tanpa merogoh kocek dalam-dalam.

Tak hanya itu, agar benar-benar terasa seperti di Korea, pengelola tempat wisata juga menyewakan hanbok bagi pengunjung. Biayanya hanya Rp10 ribu untuk dipakai sepuasnya saat menikmati kawasan tersebut. Sementara, tiket masuknya hanya Rp5 ribu per orang.

Asal tahu saja, Kampung Korea sudah bersertifikat CHSE sehingga penerapan protokol kesehatan semestinya diterapkan dengan ketat. Para turis diminta untuk sering mencuci tangan, memakai masker, hingga menjaga jarak aman.