Yang Lain Empot-empotan di Tengah Pandemi, Supermarket Ini Malah Beri Bonus 16 Kali Gaji ke Karyawan

Kamis, 11 Februari 2021 – 09:33 WIB

Pemilik Sheng Siong Group

Pemilik Sheng Siong Group

SINGAPURA, REQnews - Pandemi Covid-19 berdampak signifikan pada sektor ekonomi. Tak sedikit perusahaan besar hingga usaha kecil yang "goyang" bahkan akhirnya gulung tikar.

Namun, hal sebaliknya justru berlaku bagi salah satu perusahaan asal Singapura ini. Pandemi Covid-19 tampaknya tak berpengaruh sama sekali pada kondisi perputaran uang mereka.

Adalah perusahaan supermarket Sheng Siong yang terkenal di Negeri Singa. Tak tanggung-tanggung, di tengah pandemi ini mereka justru memberikan bonus besar kepada para pegawainya lantaran keuntungan mereka terus meningkat pesat.

Bonus yang diberikan bernilai sangat fantastis, yakni tiap pegawai diberi bonus hingga 16 kali gaji bulanan.

"Kinerja pegawai yang baik ini mencerminkan kinerja supermarket yang sangat baik tahun lalu," demikian isi memo internal perusahaan, seperti dilansir dari Today Online, Kamis, 10 Februari 2021.

Untuk diketahui, Sheng Shiong mencatatkan pendapatan hingga 1,07 miliar dolar Singapura sepanjang 2020. Pemberian bonus ini juga bukan kali pertama lho.

Di tahun 2019 silam, perusahaan tersebut juga begitu murah hati memberi bonus mulai dari tiga hingga 15 kali gaji bulanan.