Manuver Politik di Balik Perceraian Kim Kadarshian-Kanye West

Sabtu, 20 Februari 2021 – 14:44 WIB

Foto: SputnikNews

Foto: SputnikNews

Los Angeles, REQNews.com -- Awal pekan ini Kim Kadarshian resmi mengajukan gugatan cerai. Kim mencopot cincin perkawinan, tapi West masih mengenakannya.

Majalah People mencari tahu penyebab perceraian pasangan selebritis itu. Jawabnya, hanya satu kata; politik.

Kim dan West menikah tahun 2014. Keduanya dikaruniai empat anak; North, Saint, Chicago, dan Psalm.

Selama tujuh tahun, Kim berusaha mempertahankan rumah tangganya. West mengidap gangguan bipolar, dan dirawat beberapa kali di rumah sakit akibat kekurangan tidur dan kelelahan hebat.

Tahun 2016, West ditempatkan di ruang psikiatri di Los Angeles. Ia juga membuat pernyataan kontroversial yang menimbulkan reaksi publik.

Mengutip sumber yang dekat dengan Kim dan West, People memberitakan keretakan hubungan keduanya terjadi tahun 2020. West secara kontroversial mengumumkan pencalonan dirinya sebagai presiden AS.

Kim tahu tidak ada mendukung suaminya. Partai Demokrat telah punya calon, dan Partai Republik milik Donald Trump.

West mencalonkan diri dari partai independen, tapi itu bukan sesuatu yang mudah. Tradisi politik AS hanya mengenal dua kubu; Demokrat dan Republik.

Pada 4 Juli 2020, saat AS merayakan ulang tahun kemerdekaan, West mengumumkan pencalonan dirinya sebagai prsiden. Sejak saat itu hubungan keduanya renggang.

Kim dan West berpisah ranjang berbulan-bulan, dan keduanya seolah tidak bisa lagi dipersatukan.

"Sebelumnya ada harapan, setelah itu tidak ada lagi," kata orang dekat West dan Kim. "West menyebut pencalonan dirinya sebagai presiden AS seperti jerami yang mematahkan punggung unta."

West memang mengidap bipolar. Ia mengumumkan pencalonan diri sebagai presiden, tapi tak sekalipun kampanye.