Global Citizen, Jennifer Lopez, Selena Gomez Gelar Konser Vaksin untuk Negara Miskin

Selasa, 13 April 2021 – 23:43 WIB

Jennifer Lopez dan Selena Gomez. Foto; Twitter

Jennifer Lopez dan Selena Gomez. Foto; Twitter

Los Angeles, REQNews.com -- Global Citizen, organisasi advokasi internasional, akan menggelar konser internasional yang dipandu Selena Gomez dan Jennifer Lopez untuk mengumpulkan dana bagi pekerja medis di negara miskin menerima vaksin Covid-19.

VAX Live: The Concert fo Reunite the World, nama konser musi, itu akan meminta perusahaan dan dermawan mengumpulkan 22 miliar dolar AS, atau Rp 321,8 triliun, untuk vaksinasi global.

Konser akan mengudara 8 Mei di saluran TV ABC, CBS, dan FOX, stasiun radio iHeartMedia, dan YouTube. Konser tidak hanya menampilkan Jennifer Lopez tapi juga Foo Fighters Eddie Vedder, J Balvin, dan H.E.R.

Konser digelar di SoFi Stadium, Los Angeles, California, dan direkam. Jelang acara, CEO Global Citizen Hugh Evans akan menyoroti besarnya masalah yang ingin ditangani organisasinya.

"Ada 27 juga petugas kesehatan di seluruh dunia yang tidak memiliki akses ke vaksin," kata Evans kepada The Associated Press. "Kami membutuhkan pemerintah untuk segera mendonasikan vaksin kepada mereka."

Menurut Evans, 60 negara masih belum menerima vaksin. Global Citizen, katanya, berusaha mencapai distribusi vaksin yang lebih luas dan adil.

Global Citizen biasanya berfokus pada pemberantasan kemiskinan parah. Namun kini mereka terlibat dalam isu vaksin yang disebut kebutuhan.

"Kami tidak dapat kembali forkus ke kemiskinan ekstrem sedangkan 150 juta orang menjadi miskin karena pandemi,' kata Evans.