Yuk! Ngabuburit Berfaedah di Jakarta Islamic Center Sembari Lihat Artefak Peninggalan Rasulullah

Minggu, 25 April 2021 – 14:02 WIB

(Sumber: Instagram)

(Sumber: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Lagi mencari referensi kegiatan ngabuburit yang seru tapi juga berfaedah? Yuk datang aja ke Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara.

Pasalnya, di JIC sedang diselenggarakan acara Ramadhan Festival 2021. Dimana dalam festival tersebut ada sekitar 30 artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan kepada pengunjung.

Artefak tersebut di antaranya sorban, busur, anak panah, dan masih banyak lagi. Pameran ini akan diselenggarakan hingga 3 Mei 2021 mendatang gaes!

"Pameran seperti ini penting bagi masyarakat Indonesia khususnya kaum muslimin untuk mengenal lebih jauh sosok Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, dikutip Minggu, 25 April 2021.

Dalam pameran itu diperlihatkan pula rambut, darah hingga bekas telapak kaki Rasulullah. Pameran ini bisa menjadi media yang tepat bagi kalian yang ingin belajar sejarah Islam sekaligus melepas kerinduan pada Rasulullah SAW.

Para pengunjung pun tak perlu khawatir, sebab pameran digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Pengunjung juga dilarang berswafoto dengan objek membelakangi benda peninggalan Rasulullah.

Namun pengunjung diizinkan untuk memotret benda-benda bersejarah itu atau berfoto di samping barang-barang peninggalan Nabi.

Nah, untuk bisa masuk ke pameran di JIC ini kamu hanya perlu mengeluarkan biaya infaq minimal Rp 50.000. Tunggu apa lagi? Yuk langsung ke lokasi gaes!