Jangan Panik karena Gak Bisa Mudik! 5 Tempat Wisata di Jakarta Ini Bisa Jadi Pelarian Saat Homesick

Kamis, 29 April 2021 – 03:02 WIB

Pantai Pasir Putih PIK 2

Pantai Pasir Putih PIK 2

JAKARTA, REQnews - Larangan mudik yang ditetapkan pemerintah baru-baru ini, membuat sebagian besar warga Jakarta tak bisa pulang ke kampung halaman berjumpa sanak saudara.

Alhasil, banyak warga mulai panik lantaran dilanda 'homesick'. Nah, jangan sampai kondisi ini terjadi pada diri kalian gaes!

Jangan panik hanya karena Lebaran tahun ini gak bisa mudik! Kamu tetap bisa kok menikmati Idul Fitri dengan seru meski tak pulang kampung.

Salah satu caranya, dengan mengeksplor berbagai tempat seru di sekitaran Jakarta saja. Contohnya, 5 tempat wisata berikut ini. Sensasi seru yang ditawarkan tempat-tempat ini dijamin bisa bikin kamu lupa homesick!

1. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih merupakan pantai buatan yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 atau biasa dikenal PIK 2, Jakarta Utara. Lokasinya persis setelah jembatan PIK 2 yang beberapa waktu lalu sempat viral.

Di lokasi ini, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati pemandangan. Di sini kalian juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bersepeda, jalan-jalan, dan memandang pesawat yang lalu lalang di langit sore karena lokasinya dekat Bandara Soekarno Hatta.

Tepat di pinggir pantainya, tersedia deretan tempat wisata kuliner dengan aneka pilihan makanan, mulai dari kuliner Korea Selatan hingga Nusantara.

2. Jetski Cafe

Jetski Cafe berlokasi di Jl. Raya Pantai Mutiara No. 57, Jakarta Utara. Tempat nongkrong satu ini menawarkan pemandangan laut dengan kapal-kapal besar yang lalu lalang.

Di sini kalian bisa menikmati makanan laut sembari melihat pemandangan langit oranye dan matahari terbenam yang indah di sore hari.

3. Chinatown Pantjoran

Tempat wisata ini menawarkan berbagai jajanan kuliner. Chinatown Pantjoran berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2, berseberangan dengan Foodstreet PIK2.

Tempat ini didesain unik dengan tema seperti Negara China dengan berbagai atribut berwarna merah khas Negeri Tirai Bambu.

4. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata satu ini tentunya sudah tak asing buat kalian kan gaes? Di sini, pengunjung bisa melihat rumah adat, taman, museum, dan gedung teater yang menyajikan keunikan berbagai daerah di Indonesia.

Sembari jalan-jalan, di TMII kalian juga bisa belajar tentang pengetahuan Nusantara.

5. Suaka Margasatwa Muara Angke

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke merupakan destinasi wisata hutan bakau yang terletak di Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.

Di sini, ada jembatan kayu panjang ikonik yang digunakan untuk membantu pengunjung menelusuri hutan alami. Pengunjung juga bisa menaiki perahu untuk berkeliling menikmati suasana asri hutan.

Tak hanya dipenuhi pepohonan hijau, di hutan ini juga terdapat berbagai fauna, seperti monyet, biawak, dan burung. Pengunjung bisa mengambil foto satwa-satwa tersebut saat menjelajahi hutan bakau.