Laris Manis Selama Libur Lebaran, Coba Nih Warung Bakso Legendaris Langganan Keluarga Cendana!

Sabtu, 15 Mei 2021 – 12:32 WIB

(Foto: Genpi.co)

(Foto: Genpi.co)

JAKARTA, REQnews - Mulai bosan dengan hidangan Lebaran di rumah? Berarti, waktunya bagi kamu untuk berburu kuliner unik dan lezat di luar sana.

Nah, jajanan satu ini bisa kamu coba nih gaes! Kedai Bakso Cendana yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta.

Kedai bakso satu ini cukup terkenal dan legendaris lho. Bahkan kabarnya, ini merupakan jajanan langganan keluarga Cendana atau keluarga Presiden kedua RI Soeharto.

Usaha bakso ini dirintis sejak tahun 1960-an gaes. Kala itu sang pemilik pertama kali berjualan di depan rumah Soeharto, Jalan Cendana Nomor 8.

Seiring waktu, lokasi berjualannya pindah. Kini, Bakso Cendana bisa ditemukan di sudut halaman gedung Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Jalan Teuku Umar No 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Seporsi bakso Cendana terdiri dari empat butir bakso sapi kecil, dua butir bakso urat besar, dan satu potong kecil tetelan. Selain itu, ada sejumput bihun, mi kuning, taoge, dan sawi.

Yang unik dan beda dari bakso Cendana adalah adanya tambahan tongcai atau sayur sawi yang diawetkan untuk penambah rasa gurih. Bakso ini juga khas dengan kuah kaldu panasnya yang gurih dan kaya akan aroma bawang putih.

Selain itu, baksonya bukan diisi oleh cacahan urat, melainkan urat-urat yang menyatu dengan daging. Alhasil, teksturnya jadi kenyal. Selain bakso urat, di kedai ini juga ada pilihan bakso telur.

Semangkuk bakso Cendana dijual dengan harga Rp 20.000. Porsinya cukup besar dan mengenyangkan gaes! Kedai bakso ini buka setiap hari dari pukul 09.00-20.00 WIB. Selamat mencoba ya!