IFBC Banner

Uniknya Masjid 99 Kubah, Ikon Baru Wisata Religi Indonesia

Minggu, 23 Mei 2021 – 08:02 WIB

Masjid 99 Kubah (Sumber: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Masjid 99 Kubah (Sumber: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

MAKASSAR, REQnews - Bersiaplah! Indonesia bakal memiliki ikon wisata religi baru yang super kece. Adalah Masjid 99 Kubah di Makassar, Sulawesi Selatan.

IFBC Banner


Pengerjaan konstruksi masjid tersebut terlah memasuki tahap ketiga di tahun 2021 ini. Itu artinya, pembangunannya bakal segera selesai dan siap jadi tujuan wisata religi baru masyarakat.

Sesuai namanya, masjid ini akan dipercantik dengan puluhan kubah mulai dari ukuran kecil hingga besar. Kubah-kubah itu terdiri dari warna coklat hingga jingga.

Pembangunan Masjid 99 Kubah dijadwalkan rampung pada tahun 2022 mendatang. Masih tersisa pengerjaan 17 kubah dan menara masjid.

Dilansir dari ANTARA, Minggu, 23 Mei 2021, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Sulsel Haeruddin mengatakan masih dibutuhkan anggaran sekitar Rp76 miliar dari perencanaan awal jika mengacu pada grand desain masjid sebelum memasuki konstruksi pengerjaan tahap III di tahun 2021.

Gak main-main! Jika sudah selesai, masjid tersebut nantinya bisa menampung hingga 13.075 jamaah.

Masjid 99 Kubah akan menyajikan nuansa religi di kawasan elit CPI Makassar. Dari area masjid, pengunjung bisa melihat twin tower, Dermaga Penyebrangan Dinas Perhubungan, Jalan Lingkar CPI, Lego-lego dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), serta BPJAMSOSTEK yang akan ditata Pemprov Sulsel.