Dear Calon Manten, Mau Foto Prewedding di Bandara Ngurah Rai Bali? Nih Dia Syarat dan Ketentuannya

Rabu, 09 Juni 2021 – 11:31 WIB

Bandara Ngurah Rai Bali kini bisa jadi lokasi foto prewedding. (Foto: Instagram)

Bandara Ngurah Rai Bali kini bisa jadi lokasi foto prewedding. (Foto: Instagram)

BALI, REQnews - Kabar baik buat para pasangan yang sedang gundah gulana karena bingung mencari lokasi foto prewedding. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali kini bisa jadi pilihan menarik untuk melakukan foto prewedding gaes!

Pihak pengelola bandara tersebut telah mengumumkan secara resmi bahwa beberapa area di dalam Bandara Ngurah Rai bisa digunakan sebagai lokasi foto prewedding.

Pengumuman itu dismapaikan lewat akun Instagram pada Rabu, 2 Juni 2021 lalu.

Nah, apabila kamu ingin menjadikan Bandara Ngurah Rai sebagai lokasi foto preweddingmu ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan. Yuk simak ulasannya!

Berdasarkan unggahan di akun Instagram bandara, paket photshoot dan prewedding di lokasi tersebut sudah termasuk akses ke area airside, airport pass untuk delapan orang, dan ruang ganti.

Perlu diketahui bahwa di bandara umumnya terdapat dua area, yaitu airside dan landside. Area yang termasuk airside adalah apron dan runway. Adapun, apron adalah tempat pesawat parkir serta menaikkan dan menurunkan penumpang. Sementara, runway adalah daerah yang disiapkan sebagai tempat pesawat mendarat dan lepas landas.

Sedangkan, area yang termasuk landside adalah terminal dan gedung perkantoran. Walau beberapa kawasan bandara dibuka sebagai lokasi pemotretan, namun ada beberapa area yang dilarang, terutama yang berhubungan dengan operasional penerbangan dan bandara.

Kemudian, siapapun yang melakukan pemotretan di bandara wajib menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, rajin mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Mereka tidak perlu menjalani tes rapid antigen, tes PCR, atau GeNose karena itu adalah syarat untuk penumpang yang akan naik pesawat.

Untuk biaya, mereka yang melakukan photoshoot dan videoshoot di kawasan Bandara Ngurah Rai wajib membayar mulai dari Rp 5 juta untuk empat jam pertama. Selanjutnya, tiap satu jam berikutnya dikenakan biaya mulai dari Rp 1 juta.

Bagi yang ingin foto prewedding di bandara atau kegiatan sejenisnya, mereka disarankan untuk booking jauh-jauh hari.

Siapapun yang ingin melakukan photoshoot, videoshoot, bahkan foto prewedding di bandara wajib menghubungi nomor 0812-2241-9949 terlebih dahulu. Dalam sambungan tersebut, mereka dapat mendiskusikan jadwal, konsep foto, dan area mana saja yang ingin digunakan.

Tidak hanya itu, mereka juga perlu menyediakan sejumlah dokumen. Bagi perusahaan, selain surat permohonan, wajib menyiapkan dokumen lain, di antaranya Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) perusahaan, KTP pemimpin perusahaan, dan surat keterangan domisili perusahaan. Sedangkan, bagi individu, selain surat permohonan, wajib menyiapkan beberapa dokumen, antara lain NPWP perorangan, KTP, dan Kartu Keluarga (KK).