Lima Hotel Paling Angker di Dunia, di Hotel Nomor Lima Anda Bisa Ketemu Hantu Kaisar Napoleon

Sabtu, 19 Juni 2021 – 15:37 WIB

Stanley Hotel, Colorado tahun 1909. Foto: coloradoencyclopedia.org

Stanley Hotel, Colorado tahun 1909. Foto: coloradoencyclopedia.org

Colorado, REQNews.com -- Oyster.com, situs yang mengulas hotel perhotelan di seluruh dunia, menyusun daftar hotel paling angker di dunia dengan mewawancarai tamu yang punya pengalaman supranatural.

Pengalaman tahu satu dan lain hotel beragam. Mulai dari mendengar suara tanpa tubuh, hingga penampakan, dan pengalaman lain. Beberapa tamu mengatakan terpaksa tidur dengan mata terbuka. Namun, pengelola hotel tak bisa disalahkan jika tamu menemukan hantu di kamarnya.

Berikut 13 hotel paling angker di dunia menurut Osyter.com.


1. Stanley Hotel, Colorado

Kim Kimberly melakukan tur hantu, tapi tak menginap, di Stanley Hotel, Colorado. Selama tur ia mengambil gambar sudut-sudut hotel, dan jendela.

Tur selesai dan Kimberley kembali ke hotel tempatnya menginap. Ia memeriksa foto-fotonya, dengan memperbesarnya satu per satu. Ia terkejut ketika melihat salah satu gambar dan bulu kuduknya berdiri.

"Sesosok hantu tengkorak tertangkap kamera sedang menatap ke luar jendela," katanya kepada The Sun.

Stanley Hotel dibangun tahun 1909. Sejak 1970, para tamu hotel telah melaporkan aktivitas paranormal dan menjadi subyek penyelidikan paranormal.

Banyak yang percaya suami-istri FO Stanley dan Flora adalah tamu hantu paling menonjol. Keduanya sering terlihat di ruang biliar atau bermain piano.

Tahun 1974, penulis cerita horor terkenal Stephen King tinggal di kamar nomor 217. Dari hotel ini King menuliskan novel The Shinning.

Alih-alih tak banyak tamu karena berhantu, pihak Stanley Hotel justru menawarkan wisata hantu untuk, menghadirkan paranormal, TV yang terus menerus memutar film yang dibintangi Jack Nicholson.

Pihak hotel juga memasang labirin pohon mini di depan properti. Para tamu bisa menginap di salah satu dari beberapa kamar paling berhantu.


2. Bourbon Orleans Hotel, New Orleans

Bourbon Orleans Hotel yang megah dan bersejarah semula dibuka tahun 1827 sebagai ballroom untuk acara-acara glamour masyarakat kelas atas. Akhir 1800-an hotel diakuisisi Sisters of the Holy Family untuk digunakan sebagai sekolah, panti asuhan, bangsal medis, dan biara.

Epidemi demam kuning melanda New Orleans, menyebabkan kematian banyak anak, tidak terkecuali di panti asuhan Sisters of the Holy Family.

Setelah bangunan itu diubah menjadi hotel, muncul cerita-cerita dari para tamu tentang suara hantu anak-anak di biarawati di sekujur hotel. Ada beberapa laporan tentang penari hantu di Ballroom Orlenas.

Jika ke New Orleans, silahkan memesan Ghosts & Spirits Walking Tour, yang berujung di Bourbon Orleans Hotel.


3. Emily Morgan Hotel, San Antonio

Terletak di seberang Benteng Alamo yang terkenal, hotel bergaya neo-Gothic bersejarah ini punya sejarah dengan reputasi aktivitas paranormal. Hotel memiliki 177 kamar, yang mungkin pernah menjadi kamar mayat.

Sebelum menjadi hotel, bangunan ini adalah fasilitas medis dengan bangsal psikiatri dan kamar mayat. Laporan adanya suara yang tidak dapat dijelaskan, penampakan, dan perasaan disentuh mahluk ashtral terlalu sering diceritakan para tamu.

Jika cukup berani melihat penampakan, pesan kamar di lantai tujuh, sembilan, sebelas, dan dua belas. Peluang melihat penampakan lumayan besar.

Pengelola hotel juga menawarkan tamu bersantap di Oro Restaurant and Bar. Di sini ada Happy Hour Psikis, dengan pembacraan garis tangan setiap Kamis malam.


4. Omni Parker House, Boston

Hotel ini menawarkan masa lalu sastra dan politik Boston. Hotel dibuka tahun 1855 dan dikelola Harvery Parker sampai kematiannya tahun 1884.

Setelah kematiannya hotel tenggelam dalam sejarah, diisi dengan cerita-cerita hantu, dan kemegahan dunia lama. Banyak tamu melaporkan melihat penampakan hantu di kamar mereka. Beberapa tamu mengatakan hantu bertanya soal masa tinggal di hotel.

Seorang pengusaha meninggal di kamar 303, tak lama kemudian muncul cerita tentang suara tawa dan bau wiski di kamar itu. Di kamar ini Stephen King menuliskan cerita pendek (cerpen) berjudul 1408, yang difilmkan dengan aktor John Cusack.

Cerpen berkisah tentang seorang penulis yang mengalami kejadian menakutkan di sebuah hotel di New York. Padahal, Stephen King mendasarkan ceritanya pada aktivitas supranatural di kamar 303.


5. Langham Hotel, London

Ini salah satu hotel bersejarah paling terkenal di London. Langham Hotel dibuka tahun 1865 sebagai penginapan mewah pertama yang dibangun khusus di ibu kota Inggris.

Hotel sering menjadi tempat menginap selebriti dan bangsawan, dan para hantu. Banyak tamu melaporkan penampakan seorang pangeran Jerman, tentara Jerman, dan seorang dokter yang membunuh istrinya kemudian bunuh diri di saat bulan madu.

Kaisar Napoleon III tinggal di Langham pada hari-hari terakhirnya di pengasingan. Setelah kematiannya, hantu sang kaisar dikabarkan menempati ruang bawah tanah.

Kamar 333 konon paling berhantu, dan tersedia untuk dipesan wisatawan berani.