Kehilangan Pekerjaan Akibat Pandemi, Aktris Terkenal Hong Kong Jadi Satpam

Senin, 21 Juni 2021 – 12:08 WIB

Foto: 8days.sg

Foto: 8days.sg

Hong Kong, REQNews.com -- Kate Yeung, aktris ngetop Hong Kong, menghilang selama satu tahun terakhir dan ditemukan bekerja sebagai penjaga keamanan di sebuah universitas.

Kepada Apple Daily, aktris berusia 36 tahun itu mengatakan terpaksa menjadi satpam karena produksi film berhenti dan pekerjaan akting tidak ada lagi akibat pandemi.

Sebelum menjadi satpam, Yeung sempat menjual bunga dan tak malu melakukan pekerjaan sebagai pelayan. Menurutnya, pekerjaan sebagai satpam membuatnya keluar rumah dan berhenti mengkonsumsi berita Covid-19.

"Pekerjaan ini juga membuat saya mengenal orang-orang dari semua lapisan masyarakat," katanya. "Pengalaman ini memperkaya pengetahuan saya yang sangat berguna untuk melanjutkan karier akting."

Yeung akan mengakhiri pekerjaan sebagai satpam akhir bulan ini. Aktris yang masuk nominasi penghargaan Golden Horse untuk perannya dalam film 20 30 40 tahun 2004 itu punya proyek film baru.

"Latihan akan dimulai bulan depan. Jadi saya harus berhenti menjadi satpam," katanya. "Saya tidak pernah meninggalkan industri hiburan, karena saya suka akting."