Wajib Dikunjungi! Pink Beach, Hello Kitty Ala Labuan Bajo

Kamis, 22 Juli 2021 – 15:35 WIB

Pink Beach, Andmesh Kamaleng (Foto: Dokpri Risno Pakur)

Pink Beach, Andmesh Kamaleng (Foto: Dokpri Risno Pakur)

JAKARTA, REQnews - Hi gaez kabar baik ya? Semoga sehat selalu. Kembali lagi bersama saya membahas soal pariwisata. Kali ini, saya akan membahas soal Pink Beach, Hello Kitty ala Labuan Bajo.

 

It’s Pink All The Time..

Ya sobat, nama Pink Beach begitu familiar bagi kalangan traveller. Pantai ini memang sangat unik, dari warna pantainya saja sudah menjelaskan keunikanya seperti apa. Kebanyakan pantai di berbagai tempat, cenderung memiliki pasir yang warnanya putih dengan keindahan laut biru yang menawan. Namun pemandangan lain, terjadi di pantai pink. Warna merah muda yang identik dengan Hello Kitty terlihat sangat terang disana.

Nah..

Keunikan warna merah muda pantai ini berasal dari butir-butir asli warna putih pasir, bercampur dengan terumbu karang berwarna merah yang sudah mati, bernama homotrema rubrum. Perlu diketahui bahwa warna pink tersebut dihasilkan dari hewan mikroskopis bernama Foraminifera. Selanjutnya, koral tersebut terbawa ombak menuju daratan dalam kondisi hancur dan menjadi warna pink.

Oh ya sobat, pantai pink ini berada di Labuan Bajo, Flores Nusa Tenggara Timur yang juga merupakan salah satu destinasi terbaik yang patut dan layak dikunjungi oleh sobat sekalian .Banyak wisatawan mancanegara dan lokal yang mengunjungi tempat ini, baik untuk sekedar foto-foto ataupun menyelam untuk dapat melihat terumbu karang yang gagah, indah dan mempesona tentunya.

Bagi sobat semua yang sangat menyukai aktifitas pantai, maka disinilah tempatnya. Pantai pink ini, menyuguhkan berbagai macam pesona.

Sobat sekalian dapat melakukan aktfitas snorkeling. Dengan begitu, sobat dapat menikmati indahnya terumbu karang, beragam koral dan beragam ikan yang lucu.

Selain itu, bagi sobat yang enggan melakukan aktifitas snorkeling, maka hooping island menjadi pilihan lain ,yaitu sobat hanya perlu duduk diatas boat dan kemudian captain kapal, akan menuntun sobat keliling pantai itu dengan mencari spot foto yang bagus.

Oh ya sobat, pasti diantara teman semuanya ada yang memiliki hobi foto kan. Nah di pink ini juga tidak kalah indahnya sama Pulau Padar dalam hal spot foto.

Teman-teman cuma butuh waktu untuk melakukan pendakian ke atas bukit untuk mencari posisi foto terbaik di tempat ini.cBiasanya kebanyakan orang melakukan hal ini, ketika senja tiba.

 

Lengkap dengan Bukit Sabana Loh Gaess..

Gaesss. kayak yang kita tahu kalau di NTT itu kebanyakan tempat-tempatnya kering ya apalagi secara umum daerah kita beriklim tropis. Nah, di pantai ini terdapat sebuah bukit sabana, yang mana salah satu posisi bukit ini bagus jadi spot foto yang instgrammable. Bagi teman-teman yang suka hunting foto, maka tempat ini menjadi pilihan utama.

Melalui atas bukit ini, teman-teman dapat menikmati dan dapat mengagumi keindahan pantai ini dari ketinggian. Air laut yang jernih dengan hamparan pasir pink menambah kesan indah.

Rute Menuju Pink Beach..

Nah, setelah sekian banyak hal yang dibahas tadi. Maka, sudah saatnya kita bicara soal rute yang akan teman-teman lalui untuk dapat bepergian kesana. Teman-teman membutuhkan kurang lebih 1 jam setelah mengitari padar menggunakan speed boat ya.

 

Nah, kalau kita berkunjung ke tempat ini, jauhnya sekitar 80 kilo meter dengan mengitari 1 sampai dengan sepuluh gugusan pulau.

Apabila teman-teman menggunakan speed boat, maka dapat mengitari 7 tempat wisata dalam seharian saja. Sebelum menuju Pink Beach, teman-teman dapat mampir di Pulau Padar,di Pulau Padar juga tidak kalah menarik tuh. Jika sobat beruntung, maka dapat melihat sekawan Rusa berkumpul dan melahap kelapa para pedagang disana hehehehe.

Setelah teman-teman mengunjungi Padar, baru sampai ke Pink Beach ini. Lokasi Pulau Padar dan Pink Beach ini lumayan dekat lho gais.

Gaess ,untuk bepergian ke tempat ini dan beberapa objek wisata lainnya, sebaiknya harus ada pemandu (guide) lokal ataupun agen perjalanan.

Nah dengan pemandu, sobat sekalian akan mengetahui banyak hal sebab setiap spot wisata akan dijelaskan oleh pemandu tersebut, mulai dari kearifan lokal hingga asal-usul dari objek wisata tersebut.

Selain Pink Beach, teman-teman dapat mengunjungi objek wisata lain dalam satu perjalanan. Teman-teman dapat mengunjungi Taka Makasar, Manta Point, Kanawa dan Pulau Komodo itu sendiri. Kalau berkunjung kesini, sobat sekalian harus sowan ke yang empunya wilayah setempat . Siapa ya kira-kira yang ‘tuan”yang empunya wilayah tersebut?

Yang empunya wilayah tersebut siapa lagi kalau bukan Komodo.

Kalau berkunjung ke Labuan Bajo, jangan lupa sowan ke Mbah Komodo yak. Maklum do’i udah tuir...

Kalau bepergian ke pulau ini , jangan lupa bawa sun block, sebab terik mataharinya sangat panas gaess..

Ok sobat, sampai jumpa di tulisan berikutnya..

Stay Safe And Stay Healthy.

 

 

Penulis: Risno Pakur