Kota Ini Janjikan Rumah Gratis dan Pekerjaan Buat Para Pendatang, Gak Ribet! Cuma Ini Syaratnya...

Jumat, 23 Juli 2021 – 15:01 WIB

Kota Griegos di Spanyol (Foto: nypost.com)

Kota Griegos di Spanyol (Foto: nypost.com)

JAKARTA, REQnews - Punya impian mengubah nasib di negeri orang? Mungkin tawaran ini bisa jadi jalan buat mewujudkan impianmu itu gaes!

Salah satu kota di Spanyol, Griegos, menawarkan rumah gratis dan pekerjaan untuk para pendatang yang ingin pindah ke sana. Kebijakan ini sengaja diambil pemerintah daerah tersebut karena populasi di Griegos menurun drastis.

Diperlukan tambahan penduduk agar kota tersebut tak berakhir menjadi "kota hantu". Dilansir dari New York Post, Jumat, 23 Juli 2021, Griegos terletak di timur laut Spanyol yang kini mulai mengalami krisis penduduk.

Untuk saat ini, Griegos hanya dihuni 132 orang. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak sama-sama minimnya. Sebagai gambaran, sekolah dasar kelas dua di kota itu cuma mempunyai sembilan siswa.

Wali Kota Griegos, Salvador Gil mengatakan bahwa Griegos saat ini juga kekurangan tenaga ahli yang dibutuhkan untuk membangun kawasan tersebut menjadi desa mandiri.

"Kami ingin meyakinkan orang lain untuk berkontribusi pada kurangnya profesional yang ada di daerah pedesaan, seperti tukang batu, tukang listrik, tukang ledeng atau gembala," katanya.

"Kami menawarkan pekerjaan di dapur dan restoran untuk Anda dan pasangan di Paladar de Aragon, yang terletak di La Muela de San Juan. Atau, Anda dapat mengelola restoran hotel Griegos, yang terletak di alun-alun," tambahnya.

"Jika Anda salah satu dari mereka yang bekerja dari rumah, Anda dapat terus menjalankannya dan memanfaatkan rekan kerja kami," ujarnya lagi.

Nah, untuk bisa menerima fasilitas dan pekerjaan itu, syaratnya para traveler atau pendatang diharuskan sudah bekeluarga dan diutamakan yang sudah mempunyai anak. Ini sebagai alasan untuk menambah jumlah siswa di sekolah dasar.

Tawaran ini tampaknya cukup diminati oleh banyak orang. Hingga kini, kabarnya lebih dari 3 ribu aplikasi telah diajukan dari seluruh dunia.

Karena tingginya peminat, kini pelamar diminta mengirimkan video yang isinya berupa alasan mereka layak untuk dipilih.