Gak Henti-hentinya Bikin Gebrakan, China Umumkan Segera Buka Universal Studio Terbesar di Dunia!

Kamis, 26 Agustus 2021 – 07:00 WIB

China bakal segera membuka Universal Studio terbesar di dunia. (Foto: LA Times)

China bakal segera membuka Universal Studio terbesar di dunia. (Foto: LA Times)

CHINA, REQNews - China kembali mencuri perhatian dunia. Kali ini gara-gara keberadaan taman hiburan Universal Studio terbesar di dunia yang bakal segera mereka buka untuk pengunjung.

Ya, taman hiburan yang diklaim terbesar sejagat itu berlokasi di Beijing, China. Awalnya, pembukaan Universal Studio Beijing direncanakan pada Mei 2021. Namun lantaran pandemi Covid-19, pembukaan diundur hingga 1 September 2021.

Menurut laporan China Central Television, pembukaan Universal Studio akan dimulai dengan simulasi. Dalam momen pembukaan itu, mereka yang diizinkan masuk ke taman hiburan yang luasanya 5 kali lipas Universal Studio Singapura ini hanyalah para undangan.

Para tamu undangan tersebut bakal dipersilahkan menjajal setiap wahana yang ada. Namun belum diketahui pasti apakah ketujuh pulau yang ada di sana bisa dimasuki oleh pengunjung. Ketujuh pulau tematik itu terdiri dari The Kung Fu Panda Land of Awesomeness, Minion Land, The Wizarding World of Harry Potter, WaterWorld, Hollywood, Jurassic World Isla Nublar, dan Trasformers: Metrobase.

"Pengendalian epidemi dan tindakan pencegahan akan diikuti secara ketat selama operasi uji coba. Perlu dicatat bahwa tidak akan ada tiket yang dijual selama operasi uji coba," ungkap pihak taman hiburan tersebut, melansir China Daily, Rabu, 25 Agustus 2021.

Untuk diketahui, kompleks Universal Studio di Beijing terdiri atas taman hiburan, citywalk dan dua hotel. Ada pula 37 fasilitas rekreasi, atraksi bertema dan puluhan gerai makanan serta minuman.