Besok, Elon Musk Kirim Empat Warga Sipil ke Luar Angkasa

Selasa, 14 September 2021 – 16:29 WIB

Foto: Daily Mail

Foto: Daily Mail

Florida, REQNews.com -- SpaceX, perusahaan antariska milik Elon Musk, Rabu 15 September kali pertama meluncurkan empat warga sipil ke luar angkasa.

Jared Isaacman, Hayley Arceneaux, Sian Proctor dan Chris Sembroski, empat warga sipil itu, akan diluncurkan dari Kennedy Space Center NASA, di Florida. Keempatnya akan mengorbit Bumi selama tiga hari.

Isaacman, komandan misi dan salah satu orang terkaya di dunia, mendanai perjalanan ini dalam kesepakatan pribadi dengan SpaceX. Ia akan berada di Crew Dragon, kapsul Space dengan tampilan jendela berkubah atau Cupola yang memungkinkan semua orang melipat pemandangan sensional Bumi dari luar angkasa.

Keempatnya tergabung dalam Inspiration4, misi terbaru dalam rangkaian penerbangan luar angkasa ambisius yang digembar-gemborkan Elon Musk.

SpaceX kini bersaing dengan Virgin Galactic milik Richard Branson dan Blue Origin yang dibangun Jeff Bezos.

Pekan lalu, situs web inspiration4.com mengkonfirmasi tim beranggotakan empat orang telah tiba di Florida, sehari setelah menyelesaikan hari terakhir pelatihan astronot di Hawthorne, markas SpaceX.

"Tim SpaceX dan Inspiration4 bertemu untuk tinjauan kesiapan penerbangan lanjutan dan pengarahan cuaca," demikian pengumuman Inspiration4.com.

Situs web itu juga mengkonfirmasi jendela peluncuran akan dibuka lima jam sebelum peluncuran. Skuadron Cuaca ke-45 Angkatan Luar Angkasa AS memperkirakan 70 persen peluang kondisi menguntungkan untuk lepas landas.

Tim akan dibawa roket Falcon 9 SpaceX. Isaacman adalah CEO Shift4 Payments, Proctor adalah pendidik perguruan tinggi komunitas di Arizona, Sembroski mantan penembak rudal AU, dan Arcenaux asisten dokter di RS Penelitian Anak St Jude di Tennessee.