Banting Harga! Rumah-rumah di Jepang Dijual Cuma Rp 7,5 Juta, Alasan di Baliknya Bikin Melongo

Minggu, 03 Oktober 2021 – 18:31 WIB

Akiya, rumah terbengkalai di kawasan pedesaan Jepang yang murah dijual. (Foto: AkiyaInaka)

Akiya, rumah terbengkalai di kawasan pedesaan Jepang yang murah dijual. (Foto: AkiyaInaka)

JEPANG, REQNews - Rumah-rumah di pedesaan Jepang dijual dengan harga sangat rendah, yakni hanya 500 dolar AS atau sekitar Rp 7,5 juta.

Dilansir dari Insider, Minggu, 3 Oktober 2021, rumah-rumah murah itu disebut sebagai Akiya. Akiya merupakan sebutan bagi rumah-rumah terbengkalai di berbagai pedesaan di Jepang yang ditinggalkan pemiliknya.

Ada yang ditinggal pemiliknya meninggal atau merantau ke kota besar. Tak main-main, ada hampir 8 juta Akiya yang tersebar di berbagai wilayah di Jepang.

Karena masalah ini, pemerintah pun mencari solusi agar ada yang mau membeli dan menghuni rumah-rumah tersebut. Alhasil dibuatlah harga jualnya menjadi sangat murah.

Menariknya, siapapun bisa membeli rumah Akiya. Tak harus penduduk Jepang asli atau mereka yang berkewarnageraan Jepang saja.

Kamu pun bisa membelinya jika berminat gaes! Namun sebelum menghuninya, beberapa rumah Akiya harus diperbaiki atau direnovasi terlebih dulu.

Rumah-rumah Akiya tersebar di berbagai wilayah Jepang mulai dari Okayama, Matsue, Hyogo, Kochi, Tottori, dan beberapa wilayah lainnya.