Cantik Sih! Tapi Destinasi Wisata Ini Cuma Terima Pengunjung Kaya Raya, Bergaji Minimal Rp 1 Miliar

Kamis, 07 Oktober 2021 – 07:30 WIB

Panorama indah Pulau Montserrat (Foto: Instagram)

Panorama indah Pulau Montserrat (Foto: Instagram)

KARIBIA, REQnews - Percaya gak percaya gaes! Ternyata ada lho destinasi wisata di dunia yang hanya menerima pengunjung kaya raya untuk bisa berlibur.

Adalah sebuah pulau super cantik di Karibia bernama Pulau Montserrat. Pulau yang berada di British Overseas Territory itu hanya mengizinkan wisatawan berpenghasilan minimal Rp 1 miliar per tahun untuk masuk.

Kebijakan ini ditetapkan di pulau yang baru saja dibuka pada April lalu ini demi mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan pendapatan daerah.

Dilansir dari New York Times, Kamis, 7 Oktober 2021, wisatawan yang sanggup membayar biaya mahal dapat menikmati pulau tersebut selama minimal 2 bulan.

Saat ini, baru ada 21 wisatawan dari total 7 keluarga yang memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Berdasarkan laporan, di Pulau Montserrat tercatat hanya ada 33 kasus dan 1 kasus kematian Covid-19. Karena itu, protokol kesehatan yang ada di kota itu kini dilonggarkan.

Setiap wisatawan yang datang akan dikarantina selama 2 minggu. Mereka juga wajib mengikuti tes Covid-19.

Aturan soal pengunjung kaya bergaji minimal Rp 1 miliar belakangan menuai kritik dari banyak pihak. Akhirnya, mulai Oktober 2021 ini kebijakan tersebut diubah.

Aturan terkait gaji minimum wisatawan, tidak lagi diterapkan. Semua wisatawan yang sudah divaksin boleh masuk ke Pulau Montserrat, namun tetap harus dikarantina dan mengikuti tes PCR.