3 Teori Gila Usai One Piece 1028 Rilis: Sanji Lebih Kuat dari Zoro, Perang Wano Tak Berujung

Jumat, 08 Oktober 2021 – 21:12 WIB

One Piece chapter 1028

One Piece chapter 1028

JAKARTA, REQnews - One Piece chapter 1028 telah terbit pada Jumat 8 Oktober 2021. Eiichiro Oda kembali mengejutkan para pembacanya, dengan memunculkan pemerintah dunia sebagai bakal pemain baru dalam perang besar di Wano.

Chapter ini dibuka dengan percakapan antar anggota Chiper Pol Aigis Zero atau CP-0, yang salah satunya adalah Rob Lucci. Dari pembicaraan tersebut, diketahui bahwa pemerintah dunia akan mengambil kontrol penuh terhadap Wano, bila Kaido kalah dalam perang.

Perintah atasan mereka, disampaikan kepada salah satu agen CP-0 yang kini berada di Onigashima, bahwa Nico Robin harus ditangkap dan tak boleh dibiarkan berada di dalam kru Bajak Laut Topi Jerami yang dipimpin Luffy.

Kemudian, pertarungan antara Sanji dan Queen pun berjalan sengit, setelah pada chapter sebelumnya Zoro bertempur melawan King dengan susah payah, dan nyaris kalah.

Queen sempak memojokkan Sanji, dan membuat tulangnya hancur lebur. Namun, kekuatan Sanji sebagai seorang Vinsmoke dan Pangeran Germa 66 bangkit, tubuhnya kembali normal. 

Bahkan, pedang yang ditebaskan Queen hancur lebur di badan Sanji.

Dari chapter ini, banyak teori-teori gila bermunculan terkait apa yang akan terjadi selanjutnya dalam perang besar di Wano ini.

Pertama, bangkitnya kekuatan Sanji akan membuatnya jauh lebih kuat dari Zoro. Sebelum peristiwa di Whole Cake Island markas Big Mom, nilai buronan Sanji jauh di bawah Zoro.

Pun demikian dalam beberapa arc, Zoro selalu menghadapi lawan yang lebih kuat, dibanding yang dihadapi Sanji. Setelah peristiwa di markas Big Mom, nilai buronan Sanji menjadi 330 juta Beli, sedikit melebih Zoro, yang tak beranjak dari angka 320 juta Beli setelah arc Dressrosa.

Apalagi, tubuh Sanji bagaikan baja yang tebal, dan tak dapat ditebas oleh pedang. Bahkan, Queen yang memiliki niliai buronan di atas 1,3 miliar Beli saja dibuat terkejut.

Teori gila kedua, pemerintah dunia akan ikut menambah kengerian perang di Wano. Saat ini, perang masih berjalan antara aliansi bajak laut dan samurai Wano, melawan aliansi Kaido dan Big Mom.

Dengan hadirnya pemerintah dunia yang diketahui tengah dalam perjalanan ke Wano, tak dapat dibayangkan bagaimana jadinya perang ini nanti.

Lalu, teori gila ketiga adalah, perang di Wano akan berlangsung lebih panjang dari perkiraan satu atau dua tahun ini bakal tamat. Mengingat, pemerintah dunia juga ikut-ikutan, sementara Luffy tampak belum cukup meyakinkan bisa menumbangkan Kaido sendirian.

Itu belum termasuk Big Mom yang mengamuk bebas dan hanya diadang oleh Eustass Kid dan Trafalgar Law. Kemudian, Orochi juga diketahui belum mati, meskipun sempat ditebas kepalanya oleh Kaido.

Perang Wano ini akan semakin panjang, besar dan mungkin saja menjadi perang habis-habisan, sebagaimana rumor selama ini, akan jadi lebih mengerikan dibanding Marineford.