Merapat Gaes! 3 BUMN Buka Loker Buat Lulusan SMK hingga S2, Cek Nih Info Lengkapnya

Selasa, 12 Oktober 2021 – 14:31 WIB

Ilustrasi lowongan kerja BUMN

Ilustrasi lowongan kerja BUMN

JAKARTA, REQnews - Kabar gembira buat kamu yang sedang mencari pekerjaan!

Di tengah terpaan pandemi Covid-19 yang membuat jumlah pengangguran kian meningkat dan ekonomi semakin sulit, ada sedikit angin segar nih gaes!

Sejumlah BUMN sedang membuka lowongan kerja bagi para lulusan S1 hingga SMK. Penasaran? Berikut daftar loker dan informasi lengkapnya.

1. Perkebunan Nusantara Group

Grup usaha perkebunan pelat merah membuka lowongan kerja besar-besaran. Kualifikasi yang dibutuhkan minimal pendidikan D-4 atau S1.

Dilansir dari akun Instagram Kementerian BUMN, lowongan yang dibuka adalah untuk perusahaan PTPN III, PTPN VI, PTPN VII, dan PTPN VIII.

Lowongan kerja dibuka untuk posisi Asisten Bidang Tanaman, dengan disiplin pendidikan Agronomi, Agroteknologi, Agroekoteknologi, Budidaya Tanaman Perkebunan, Budidaya Tanaman Pertanian, Ilmu Tanah, Hama Penyakit Tanaman, Entomologi, Fitopatologi, Proteksi Tanaman, Teknik Pertanian, Mekanisasi Pertanian, atau Pertanian Lainnya.

Kemudian posisi Asisten Bidang Teknik atau Pengolahan dibuka untuk jurusan Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Elektro, Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, Teknik Industri, atau Teknik Sipil.

Yang ketiga ada posisi Asisten Bidang Keuangan dibuka untuk jurusan Akuntansi. Terakhir, posisi Asisten Bidang Umum dibuka untuk disiplin pendidikan jurusan Hukum, Manajemen Pemasaran, Magister Psikologi Profesi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Teknologi Informasi, atau Teknik Perangkat Lunak.

Nah bagi yang berminat dan mau cari info lebih lanjut bisa langsung melakukan pendaftaran lewat rekrutmen.lpp.co.id/ptpngroup. Lowongan ini masih dibuka sampai 14 Oktober mendatang, jadi jangan buang waktu langsung siapkan berkas dan daftarkan diri.

2. PT Kliring Berjangka Indonesia

BUMN selanjutnya adalah PT Kliring Berjangka Indonesia, perusahaan ini membuka 3 posisi. Mulai dari posisi Kepala Sub Divisi Operation & Implementation, Treasury Manager, hingga Kepala Sub Divisi Pengelolaan Risiko.

Dilansir dari akun Instagram Kementerian BUMN, semua posisi yang dibuka diutamakan untuk pelamar dengan minimal pendidikan S2. Mulai dari disiplin ilmu Akuntansi, Teknologi Informasi, hingga Manajemen.

Lowongan kerja ini dibuka hingga 31 Oktober mendatang. Biarpun masih lama lebih baik cepat siapkan berkas dan langsung mendaftar lewat email [email protected] Informasi lebih lanjut bisa langsung cek di akun Instagram @ptkbi_persero.

3. Perum Jasa Tirta II

Lowongan kerja berikutnya dibuka oleh Perum Jasa Tirta I, perusahaan pelat merah ini bergerak dalam bidang pengelolaan Sumber Daya Air. Kantor pusatnya berada di Malang dan memiliki wilayah kerja mencakup lima wilayah sungai di Indonesia.

Dilansir dari akun Instagram Kementerian BUMN, ada tiga posisi yang dibuka. Pertama, untuk posisi Tenaga Ahli Hukum, Jasa Tirta menerima pelamar dengan pendidikan minimal D4 atau S1 Ilmu Hukum. Batas pendaftarannya 13 Oktober 2021.

Sementara posisi yang berikutnya adalah untuk posisi Staf Teknik dan Pengawas Pekerjaan Sipil. Untuk posisi Staf Teknik dapat dilamar oleh pelamar dengan pendidikan minimal D4 atau S1 Teknik Sipil.

Sementara itu, untuk Pengawas Pekerjaan Sipil dapat dilamar oleh pelamar minimal pendidikan SMK jurusan Teknik Sipil atau Bangunan Air. Bagi yang berminat, pendaftaran dan info lebih lanjut dapat dicek di recruit.jasatirta1.co.id.