Yuk Intip Liburan ‘Kaum Sultan’ Ala Rachel Vennya di Pulau Moyo Sumbawa

Minggu, 17 Oktober 2021 – 14:03 WIB

Amanwana Resort (Foto: Istimewa)

Amanwana Resort (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews- Sumbawa dan Bali kembali menjadi sorotan netizen usai selebgram Rachel Vennya mengunjunginya saat diduga kabur dari masa karantinanya.

Dari postingan instagram yang diunggahnya, Rachel terlihat asyik memamerkan liburannya atas yacht, dengan keterangan foto hendak berlayar menuju Pulau Moyo di Sumbawa.

Pulau Moyo memang menjadi destinasi favorit juga ‘kaum sultan’ mulai dari Putri Diana, Mick Jagger (vokalis grup musik Rolling Stones), David Bowie, David Beckham, Jason Statham, Maria Sharapova sampai Rachel Vennya.

Pemerintah setempat menjadikan pulau ini sebagai komoditas internasional setelah hadirnya akomodasi eksklusif Amanwana Resort. Tempat tersebut merupakan akomodasi super mewah yang menawarkan sensasi bermalam di tenda glamping.

Untuk kamu yang tertarik, menuju ke tempat penginapan ini, kamu bisa naik pesawat dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali ke Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin III di Sumbawa, yang durasi terbangnya kurang lebih 1 jam.


Setelah mendarat di Sumbawa, kamu akan dijemput oleh tim transportasi untuk naik kapal cepat menuju Pulau Moyo. Dari penerbangan sampai pelayaran, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan elok Pulau Sumbawa


Karena berada di pulau terpencil, Amanwana menjamin ketenangan dan privasi setiap tamunya. Hanya terdapat sekitar 12 tenda glamping yang menempati area seluar 32 ribu hektare,  Resor ini dikelilingi oleh hutan rindang yang asri dan pemandangan Laut Flores yang indah.

Terdapat dua tipe kamar yang ditawarkan di Amanwana, yaitu berpemandangan hutan Jungle Tent dan yang berpemandangan lautan Ocean Tent yang terdapat sejumlah habitat langka, mulai dari Paus, Penyu Sisik, Penyu Hijau, Moray, dan Ikan Kakatua.



Untuk bisa bermalam di tempat penginapan ‘kaum sultan’ ini kamu perlu merogoh kocek mulau dari US$1300 (sekitar Rp20 juta) per malam.

Harga tersebut sudah termasuk kamar di tenda glamping seluas 58 meter persegi yang nyaman, serta sarapan, makan siang, dan makan malam untuk dua orang.

Pulau Moyo di NTB membuktikan bahwa di dalam negeri sangat banyak keindahan alam yang bisa dieksplorasi para wisatawan Nusantara.

Jadi gimana gaes? Berniat liburan ke Pulau Moyo?