Hilangkan Stres Dengan Healing Forest di Ranca Upas

Minggu, 17 Oktober 2021 – 18:33 WIB

Flores Healing, Ranca Upas (Foto: Ganjar Gardia)

Flores Healing, Ranca Upas (Foto: Ganjar Gardia)

JAKARTA, REQnews- Masa PPKM level 3 memamg menjadi angin segar untuk para treveler. Dari sekian banyak tempat wisata yang mulai beroprasi kembali, Bumi Perkemahan Ranca Upas yang berada di kawasan Cidiwdey, Bandung, menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk kamu.

Selain sebagai destinasi wisata domestik yang mempunyai pemandangan indah, Ranca Upas juga sebagai destinasi wisata rileksasi.

Di area seluas 215 hektare, wisatawan bisa trekking, outbound, berendam air hangat, yoga sampai healing florest yang menetralisir tingkat stres.

Kegiatan healing flores ini diadaptasi dari kegiatan orang-orang terdahulu di Jepang yang sering dinamakan dengan yakni shinrin-yoku, alias berkegiatan di hutan demi menyehatkan rohani dan jasmani.

Shinrin dalam bahasa Jepang berarti 'hutan', dan yoku berarti 'mandi'. Jadi secara harafiah, shinrin-yoku berarti mandi di suasana hutan, atau memahami hutan melalui panca indera pelakunya.

Konsepnya ialah menghubungkan diri dengan alam melalui indera penglihatan, pendengaran, rasa, penciuman, dan sentuhan pelakunya. Dengan membuka panca indera kita, kegiatan ini menjembatani kesenjangan antara kita dan alam.

Program Healing Forest di Ranca Upas dimulai dengan trekking ke dalam hutan, di mana peserta diminta membuka berdiam diri selama melakukannya, sehingga peserta bisa berkenalan dengan alam secara lebiih hikmat.

Perjalanan lalu berlanjut dengan yoga dan kelas seni sederhana, lalu diakhiri dengan sesi bertukar pikiran, dan ditutup dengan merendam kaki di onsen. Wisatawan bisa datang dengan hanya membeli paket Healing ForestProgram Healing Forest bisa digelar dengan minimal lima orang per rombongan.