Putri Miliarder Bill Gates Menikah dengan Muslim Penunggang Kuda asal Mesir

Minggu, 17 Oktober 2021 – 16:56 WIB

Foto: New York Post

Foto: New York Post

New York, REQNews.com -- Jennifer Gates, pewaris Microsoft, menikah dengan Nayel Nasser -- Muslim penunggang kuda asal Mesir yang berusia 30 tahun -- dalam upacara Sabtu 16 Oktober sore di Weschester, New York.

DailyMail.com memberitakan ini upacara pernikahan kali kedua dalam dua hari terakhir. Pernikahan pertama berlangsung Jumat 15 Oktober secara rahasia dan dalam tata cara Islam. Pernikahan kedua berlangsung di hadapan pejabat catatan sipil.

Upacara pribadi sesuai syariat Islam berlangsung di taman perkebunan keluarga seluas 142 hektar di North Salem, New York, dan dihadiri kerabat dan teman dekat kedua mempelai. Upacara berlangsung malam hari.

Upacara penikahan Sabtu 16 Oktober berlangsung di peternakan kuda, dihadiri 300 tamu. New York Post melaporkan jalan desa menuju peternakan ditutup. Seluruh tamu dibawa dengan SUV.

Jennifer Gates mengenakan gaun adat Vera Wang. Ia melangkah keluar diiringi sembilan wanita berpakaian hijau. Salah satu pengiring pengantin mengangkat kerudung panjang Jennifer saat berkumpul untuk foto besama dalam nuansa musim gugur.

Resepsi dimulai pukul 16:00. Bill Gates mengenakan stelan jas warna gelap. Melinda mengenakan gaun ungu menjuntai.

Kerumunan berorak tak lama setelah pukul 17:00, saat pasangan itu resmi dinyatakan sebagai suami-istri. Pelayan bersiap dengan gelas sampanye untuk para tamu.

Usai menikah, Jennifer dan Nayel berlibur singkat, dengan mengambil beberapa foto pernikahan pribadi di peternakan.

Upacara pernikahan menghabiskan dua juta dolar, atau Rp 28,1 miliar. Coldplay dan musisi rock Harry Hudson dijadwalkan tampil di resepsi pernikahan.

Daily Mail melaporkan pasangan itu semula berencana menikah Rabu pekan lalu. Setelah berita itu menyebar, foto-foto tenda di perkebunan muncul di media sosial.

Massa hydrangea dan tanaman lain dibawa ke lokasi. Laduree, toko kue Prancis, membawa kue pengantin berwarna putih dua tingkat ke peternakan saat pasangan itu bersiap mengikuti upacara sipil.

Jennifer-Nayel kali pertama mengumumkan pertunangannya, Januari 2020. “Nayel Nasser! Kami adalah benar-benar orang baik,” tulis Jennifer dalam postingan di media sosial, di samping foto yang menunjukan cincin pertunangan.

“Saya tidak sabar ingin menghabiskan sisa hidup untuk belajar, tumbuh, tertawa, dan mencintai bersama. Jutaan kali lipat,” lanjut Jennifer.

Pernikahan terjadi satu bulan setelah Melinda French menggelar pesta intim outdoor untuk putrinya, yang dihadiri orang-orang terdekat Jennifer.

“Terima kasih atas perayaan sangat istimewa ini,” tulis Melinda French kepada Jennifer pada 14 September, bersama serangkaian foto pesta luar ruang. Ada foto senyum lebar Melinda.